Pendidikan

Majukan Dunia Pendidikan, PP Muhammadiyah Siap Berkolaborasi dengan Singapura

Minggu, 04 September 2022 - 19:24 | 21.37k
Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjamu kunjungan dari pemerintah Singapura. (FOTO: Muhammadiyah for TIMES Indonesia)
Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjamu kunjungan dari pemerintah Singapura. (FOTO: Muhammadiyah for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan sangat baik, Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) menjamu kunjungan dari pemerintah Singapura, Minggu (4/9/2022).

Ditemani Duta Besar Singapura, Menteri Pendidikan dan Menteri Agama Singapura, Maliki Osman bertamu ke Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Menteng Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Pimpinan-Pusat-Muhammadiyah-2.jpg

“Saya bersuka hati dapat hadir dengan bapak Haedar. Ini bukan kali pertama saya kemari, perbincangan tadi sangat baik sekali dengan Muhammadiyah soal bagaimana mengeratkan hubungan antara Muhammadiyah dengan Singapura, kolaborasi yang mungkin bisa kita kerjasamakan pada masa depan. Singapura amat menyokong apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah, sebagaimana apa yang kita lakukan dalam melawan Covid sebelum ini,” jelas Osman.

Seperti diketahui, pada masa pandemi Muhammadiyah memang bekerja sama dengan Temasek Foundation untuk penyediaan alat-alat kesehatan yang saat itu amat langka.

“Kami merasa bangga karena bisa pulih Covid di Indonesia, dan kami berharap akan dapat terus bekerja sama dengan Muhammadiyah dalam aspek-aspek pendidikan, yang sudah jadi harapan lama Muhammadiyah,” imbuhnya.

Menyambung Osman, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini dan kepercayaan menjalin kerja sama dengan Persyarikatan. Haedar menilai Singapura dan Muhammadiyah memiliki irisan pemahaman yang sama terkait visi maju, inklusif, dan moderat.

Dirinya juga menegaskan bahwa PP Muhammadiyah siap bekerja sama dengan pemerintah Singapura untuk mengakselerasi mutu dan kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

“Pertama kita akan menindaklanjuti dengan mengembangkan kerja sama untuk program Islamic College dan student exchange di mana kita punya Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk belajar dengan Singapura yang sudah lebih maju dalam pendidikan. Dan atas kebaikan, atas undangan dan atas kerja sama Pak Menteri dan Pemerintah Singapura, insyaallah kita akan bergerak menindaklanjuti kerja sama ini,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, . (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES