Pendidikan UIN Malang

800 Wisudawan UIN Maliki Malang Dikukuhkan, Rektor Tuturkan Pesan Khusus

Minggu, 04 September 2022 - 08:22 | 53.04k
Rektor UIN Malang bersama jajarannya dan Mahasiswa cumlude (FOTO: Dokumentasi HUMAS UIN Malang)
Rektor UIN Malang bersama jajarannya dan Mahasiswa cumlude (FOTO: Dokumentasi HUMAS UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 800 wisudawan sarjana dan magister UIN Maliki Malang dikukuhkan pada Sabtu, (3/8/22) di Gedung Jend. H. Soeharto atau Sport Center (SC) UIN Maliki Malang.

Keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan program universitas merupakan prestasi yang sangat membanggakan, terutama bagi orang tua. Lantas, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A.,  menyampaikan pesan kepada para wisudawan untuk selalu menyayangi dan mencintai orang tua mereka. 

"Kami harapkan kepada para wisudawan dan wisudawati jangan pernah berhenti untuk mencintai mereka berdua dan terus berdoa untuk mereka, seraya katakan kepada mereka berdua: we can’t stop loving you (kami tidak dapat berhenti untuk mencintaimu)", titah nya. 

Zainuddin kembali menegaskan hal ini sebagai pengingat. Karena keridhaan Allah adalah keridhaan orang tua, maka wisudawan harus menghormati orang tuanya.

Wisuda-UIN-Maliki-2.jpgPara wisudawan angkatan ketiga tahun 2022  (FOTO: Dokumentasi HUMAS UIN Malang)

Kampus yang berasaskan Ulul Albab ini, mengukuhkan 800 wisudawan, dengan rincian Fakultas  Tarbiyah dan Keguruan 156 wisudawan, Syariah 152 wisudawan, Fakultas Humaniora 75 wisudawan, Fakultas Psikologi sebanyak 85 wisudawan, Fakultas Ekonomi 122 wisudawan, Fakultas Sains dan Teknologi 3 wisudawan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 16 wisudawan dan juga sebanyak 160 mahasiswa anggota Program Pascasarjana.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag., menyampaikan laporan akademik wisudawan kepada para wali.

Berdasarkan data masukan, lulusan  UIN Maliki Malang mengalami peningkatan yang  signifikan. Hal ini tercermin dari banyaknya mahasiswa yang lulus tepat waktu. 

Wisuda-UIN-Maliki-3.jpgSuasana pengukuhan wisudawan di Gedung SC UIN Maliki Malang  (FOTO: Dokumentasi HUMAS UIN Malang)

“Alhamdulillah jumlah wisudawan di UIN Malang meningkat pasca pandemi ini, dan saya berharap UIN Maliki Malang bisa lebih baik lagi dan melahirkan generasi yang berprestasi”, tuturnya.

Lalu, Usai laporan akademik, Zainuddin langsung mengukuhkan 800 wisudawan angkatan ketiga tahun 2022 ini.

"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada saudara dan saudari atas prestasi terbaiknya. Meski demikian Anda semua tetap harus berjiwa tawadhu’, rendah hati", tutup Zainuddin. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES