Entertainment

5 Destinasi Wisata Ikonik Drakor, Bisa Foto Ala Artis Korea

Minggu, 04 September 2022 - 05:31 | 70.38k
Jumunjin Breakwater kini menjadi lokasi wisata populer karena adegan ikonik dalam drama Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) (Foto: pinterest/allkpop.com)
Jumunjin Breakwater kini menjadi lokasi wisata populer karena adegan ikonik dalam drama Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) (Foto: pinterest/allkpop.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drakor dan K-Pop menjadi salah satu cara pemerintah Korea Selatan untuk mendongkrak kunjungan wisata. Tak heran jika ada destinasi wisata ikonik drakor yang kini makin populer.

Drakor memang pas untuk ajang promosi wisata negeri gingseng tersebut. Sebab banyak adegan memorable yang dilakukan di lokasi yang indah.  

Nah berikut ini tempat wisata memang menjadi lokasi syuting drama yang ikonik. Di mana sajakah itu?

1. Namsan Tower

Namsan-Tower.jpgFoto: Instagram.com/@tvndrama.official

Namsan Tower atau disebut juga N Seoul Tower sudah kerap muncul di drakor ya. Seperti True Beauty, Hotel del Luna, The Legend of The Blue Sea dan masih banyak lagi. 

Tempat wisata ini makin romantis dengan adanya gembok cinta. Konon, pasangan yang saling memasang gembok cinta di Namsan Tower, kisah cintanya akan abadi. 

2. Jeju Island
Jeju-Island.jpg
Foto: Sompi

Pulau Jeju makin terkenal karena banyak drakor yang melakukan syuting di pulau indah itu. Bahkan drama Our Blues sangat ikonik dengan Jeju, sebab sebagian besar lokasi syutingnya memang di Jeju. 

Dalam drama ini ditampilkan keindahan Jeju dari ujung hingga ujung. Ditampilkan pula keramahan dan kehangatan warga Jeju. 

Kini orang jika mendengar Pulau Jeju pasti teringat dengan drama Our Blues. 

3. Jumunjin Breakwater
Jemujin.jpgFoto: pinterest/allkpop.com

Masih ingat adegan Kim Shin memberikan bunga pada Ji Eun Tak pada drama Goblin?

Adegan ikonik itu dilakukan di Jumunjin Breakwater. 

Jumunjin Breakwater yang berada di area Gangneung-si, Gangwon-do ini sebenarnya dibangun untuk untuk melindungi garis pantai dari bahaya erosi dan longsor.

Setelah drama Goblin usai, Jumunjin Breakwater banyak didatangi wisatawan untuk sekadar berfoto dengan pose ala 'Pengantin Goblin'.

4. Itaewon

itaewon.jpgFoto: jtbc

Itaewon sudah terkenal sebagai kawasan hiburan malam di Seoul. Itaewon ramai dengan restoran, kafe, bar, tempat belanja dan kelab malam. 

Itaewon makin terkenal dengan drama ikonik Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon. Drakor ini memang menceritakan perjuangan merintis usaha kuliner. 

Pada drama Itaewon Class bisa dilihat hiruk pikuknya Itaewon yang juga ramai dikunjungi wisatawan asing. 

5. Bukchon Hanok
Bukchon-Hanok.jpgFoto: jeonjucity.kr

Lokasi ikonik drakor selanjutnya ada di Bukchon Hanok. Lokasi ini cocok bagi Anda yang senang dengan tradisonal Korea. 

Drakor terbaru yang melakukan syuting di Bukchon Hanok berjudul Our Beloved Summer yangdibintangi Kim Da Mi dan Choi Woo Sik. 

Sebelumnya, Bukchon Hanok juga dipilih sebagai lokasi syuting berbagai drama populer lainnya. Seperti My Roommate is Gumiho, True Beauty, Do Do Sol Sol la La Sol, Hotel del Luna hingga Goblin. 

Itulah destinasi wisata ikonik drakor. Yang mna paling Anda ingin kunjungi TIMES Lovers? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES