Pendidikan UIN Malang

Wisuda UIN Maliki Malang Periode ke-3, IPK Rata-rata Lulusannya Sebesar 3,61

Minggu, 04 September 2022 - 01:54 | 47.72k
Momen pembacaan ikrar wisudawan dan wisudawati secara bersama (Sumber Foto: Tangkapan layar channel youtube UIN Maliki)
Momen pembacaan ikrar wisudawan dan wisudawati secara bersama (Sumber Foto: Tangkapan layar channel youtube UIN Maliki)

TIMESINDONESIA, MALANGUIN Maliki Malang kembali menggelar wisuda yang berlangsung secara luring di Gedung Jenderal Besar Haji Muhammad Soeharto UIN Maliki Malang atau yang sering di kenal dengan sebutan Gedung Student Center (SC) pada Sabtu (3/9/2022), 08.00 WIB.

Sebanyak 800 mahasiswa yang mengikuti acara wisuda luring tersebut. Wisudawan dari dari semua fakultas hadir di kampus Ulul Albab itu.

Yang menarik dalam wisuda kali ini, seluruh wisudawan UIN Maliki Malang yang hadir meraih predikat minimal sangat memuaskan. Wisudawan dari jenjang Sarjana, Magister dan Doktor, tidak ada satupun wisudawan yang lulus dengan meraih predikat cukup atau predikat memuaskan.

Untuk jenjang Sarjana (S1), yang meraih cumlaude sebanyak 457 wisudawan (71,97 persen). Predikat sangat baik ada 170 wisudawan (26,77 persen). Sementara dengan predikat baik ada 8 wisudawan (1,26 persen).

Rata-rata, mahasiswa UIN Maliki Malang yang diwisuda kali ini memiliki IP rata-rata IPK 3,61.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maliki Malang Prof Dr Hj Umi Sumbulah M Ag menyampaikan, dari 800 mahasiswa yang diwisuda tersebut, terdiri dari 635 jenjang sarjana dan 160 program Pascasarjana. Dengan perbandingan 314 wisudawan dan 482 wisudawati.

"Ini (banyaknya jumlah wisudawati) peningkatan dari pada periode sebelumnya. Ini juga menunjukan tingkat kesetaraan dan kesadaran gender di UIN Maliki Malang," tutur Umi Sumbulah.

Pewarta: Muchammad Fairuz Al Faraby

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES