Politik

Ribuan Kader Golkar Kumpul di GOR Mustika Blora

Sabtu, 03 September 2022 - 22:55 | 60.09k
Suasana pertemuan Kader Golkar di GOR Mustika Blora. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)
Suasana pertemuan Kader Golkar di GOR Mustika Blora. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – Ribuan kader Partai Golkar memenuhi Gelanggang Olahraga (GOR) Mustika Kabupaten Blora. Mereka tampak antusias mengikuti acara bertajuk Bimbingan teknis KTA dan E-KTA, Pendidikan Politik dan Sekolah Kader Saksi Partai Golkar.

Acara yang dimulai pukul 10:00 sd 12:30 WIB tersebut tampak dihadiri beberapa pentolan kader Golkar, mulai dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten.

Dari pantauan TIMES Indonesia di lokasi, para tamu dari luar kota tersebut disambut oleh kesenian Barongan khas Blora, kemudian ada penari Jaranan hingga Reog Ponorogo. 

Sesudah tamu undangan memasuki GOR Mustika, acarapun segera dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan sambutan demi sambutan dari kader Golkar.

Kader-Golkar-2.jpgErwin Aksa Mahmud naik kepala Reog sebagai sambutan atas kedatangannya di Kabupaten Blora. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

Dalam sambutan perdana, Siswanto ketua DPD Partai Golkar Blora sempat menyebut jargon acara yakni 'Wes Wayahe Golkar Menang'.

Siswanto yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN Adkasi) masa bakti 2022-2026 juga memperkenalkan satu persatu rekan Golkar yang datang.

"Selamat datang, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa Mahmud, yang juga merupakan keponakan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Bambang Sadono, mantan politisi Golkar dan ketua DPD di MPR periode 2014-2019. Kemudian Kepala BSNPG Pusat Syahmud B Ngabalin. Bupati Kabupaten Batang sekaligus Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Wihaji. DPRD Provinsi Fraksi Golkar, Padmasari Mestika Jati. Mantan Bupati Blora Yudi Sancoyo, serta Supardi Anggota DPRD Kabupaten Blora," ucapnya.

Sementara itu usai acara, Erwin Aksa mengaku bahwa dalam pertemuan akbar kali ini untuk mempersiapkan daerah-daerah basis Golkar dan mempersiapkan kader kader yang bakal maju pada Pemilu 2024 mendatang.

"Partai Golkar adalah partai tertua di Indonesia yang senantiasa berada dalam gerakan membela rakyat. Bagaimana kita memberikan keuangan dan bantuan yang baik serta kemudahan, keringanan dan kesejahteraan kepada masyarakat," terangnya.

Kader-Golkar-3.jpgErwin Aksa, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin dan Siswanto, Ketua DPD Golkar Blora sedang wawancara dengan TIMES Indonesia usai acara. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

Terkait siapa bakal calon Presiden yang bakal diusung Golkar, Erwin Aksa melanjutkan bahwa partainya kini sudah berkoalisi dengan sebutan Indonesia Bersatu.

"Karena sudah berkoalisi, jadi siapapun yang ditunjuk oleh koalisi Indonesia Bersatu ya kita tunggu saja, sembari melihat dinamika politik," imbuhnya.

Disinggung peristiwa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang baru saja diputuskan Pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat luas, Erwin Aksa kembali menegaskan bahwa Partai Golkar tetap mendukung program pemerintah.

"Menteri perekonomian, disitu telah mendesain bagaimana keringanan untuk masyarakat kecil, dan masyarakat yang membutuhkan, supaya terjadi pemerataan. Yang berhak mendapatkan subsidi itu tepatnya untuk masyarakat kecil atau masyarakat miskin, bukan orang kaya yang memiliki mobil," pungkas Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa Mahmud. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES