Politik

Syarief Hasan: Acara Olah Raga Menjadi Media Sosialisasi Empat Pilar MPR

Sabtu, 03 September 2022 - 21:36 | 35.63k
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan saat sosialisasi Empat Pilar. (foto: dok MPRI)
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan saat sosialisasi Empat Pilar. (foto: dok MPRI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, mengatakan sosialisasi Empat Pilar harus dilakukan dengan berbagai macam cara. Dengan menggunakan variasi cara maka materi sosialisasi yang disampaikan bisa lebih cepat masuk.

Salah satunya adalah acara olah raga. Ini disampaikan Syarief Hasan saat meresmikan lapangan bulutangkis yang berada di Kampung Jambudipa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (2/9/2022).

“Kita sambil berolahraga menyampaikan nilai-nilai kebangsaan," tuturnya.

Sebelum meresmikan lapangan bulutangkis, lebih dulu pria yang memperoleh gelar guru besar dari Universitas Negeri Makassar itu menyampaikan sosialisasi Empat Pilar. Dalam penyampaian materi, dijelaskan mengenai nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar. Segala pertanyaan yang dilontarkan Sjarifuddin Hasan kepada masyarakat tentang Empat Pilar, bisa dijawab dengan lugas.

Dirinya merasa senang dan bangga saat warga paham dan mengerti nilai-nilai kebangsaan. ”Ternyata mereka sudah belajar dan paham Empat Pilar,” ujarnya.

Dari hal yang demikian disebut warga Kampung Jambudipa sudah menjiwai nilai-nilai kebangsaan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa mengikuti acara itu. “Ada anak yang bisa menjawab pertanyaan yang saya ajukan," tuturnya.

Sjarifuddin Hasan merasa senang, sosialisasi yang dilakukan lewat olahraga sangat efektif. “Mereka bisa mengikuti sosialisasi dengan gembira, kreatif, dan tepat sasaran," ujarnya. Untuk itu dirinya menegaskan perlunya variasi dalam melakukan sosialisasi Empat Pilar.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES