Politik Info Pemilu 2024

Partai Gerindra Tugasi Gus Haris Jadi Cabup Probolinggo

Sabtu, 03 September 2022 - 21:22 | 29.94k
Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani (baju batik) bersama Gus Haris (berkacamata) di menghadiri acara di kampus Unuja Probolinggo, Sabtu 3 September 2022 (foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani (baju batik) bersama Gus Haris (berkacamata) di menghadiri acara di kampus Unuja Probolinggo, Sabtu 3 September 2022 (foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPartai Gerindra menugaskan Gus dr. Mohammad Haris atau Gus Haris untuk menjadi calon bupati atau Cabup Probolinggo dalam Pilkada 2024. Tugas itu tertuang dalam surat DPD Partai Gerindra Jatim tertanggal 17 Agustus 2022.

Surat tugas bernomor JR/8-138/A/DPD-GERINDRA/2022 tersebut, ditanda tangani Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad dan sekretarisnya, Kharisma Febriansyah.

Dan Sabtu (3/9/2022) siang, surat tersebut diserahkan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Ahmad Zubaidi. Disaksikan Anwar Sadad, dan petinggi Gerindra di Probolinggo.

“Di (Kabupaten, Red) Probolinggo yang kami harapkan bisa maju (sebagai Cabup, Red) sesuai harapan para tokoh adalah Gus Haris,” kata Muzani kepada wartawan.

Ia berharap, Partai Gerindra memiliki kekuatan dan kemampuan untuk mencalonkan Gus Haris dalam Pilkada 2024. Yakni mampu mengantongi minimal 9 kursi di DPRD setempat, agar bisa mengusung pasangan calon tanpa perlu koalisi.

Muzani mengatakan, saat ini partainya berkonsentrasi pada Pilpres dan Pileg yang akan digelar Februari 2024. “Karenanya semua struktur partai kami harap siap menyukseskan Pilpres dan Pileg 2024,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, Gerindra bisa menyiapkan orang-orang terbaik untu bisa maju jadi calon bupati. Sebab, hasil Pileg 2024 akan menjadi dasar bagi Parpol untuk kontestasi Pilkada 2024. Tak terkecuali di Kabupaten Probolinggo.

Kini, Gerindra mengantongi 7 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, hasil dari Pileg 2019. Hasil itu sama dengan yang dikantongi PKB, Golkar, dan PPP. Artinya, parpol berlambang burung garuda ini, memerlukan tambahan minimal 3 kursi dalam Pileg 2024.

Mengutip data BPS setempat, perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Probolinggo mengalami trend kenaikan. Pada Pileg 2014, Gerindra mengantongi 5 kursi. Kemudian naik menjadi 7 kursi pada Pileg 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES