Hukum dan Kriminal

Selebgram Malang Kena Teror Fetish Serbet

Sabtu, 03 September 2022 - 12:46 | 53.76k
Tangkapan layar cuitan dari selebgram Priskila atas teror Fetish Serbet dan Tangkapan layar pemilik akun Fetish Serbet. (Foto: Tangkapan Layar)
Tangkapan layar cuitan dari selebgram Priskila atas teror Fetish Serbet dan Tangkapan layar pemilik akun Fetish Serbet. (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jagad media sosial kembali dihebohkan dengan adanya kasus fetish atau kelainan seksual terhadap benda mati yang bukan sewajarnya. Kali ini, namanya fetish serbet

Kasus ini menimpa seorang selebgram asal Malang bernama Priskila Oktaviani.

Melalui akun twitternya, yakni @ciloqciliq, Priskila membagikan sebuah tangkapan layar Direct Message (DM) yang dikirim oleh akun @tamaserbet dengan foto profil kepala yang dibungkus dengan serbet.

"Pagi-pagi sudah dibikin ketakutan," cuitnya melalui akun Twitter @ciloqciliq.

Pesan yang dikirim oleh akun @tamaserbet kepada Priskila, berisikan kalimat "haaii kakak cantik, boleh saya beli serbet dapur yang sudah bau?".

Melihat cuitan yang sudah di reply oleh 2.359 akun dan di retweet sebanyak 5.980 kali, akhirnya TIMES Indonesia mencoba untuk mendapatkan klarifikasi kepada Priskila secara langsung.

Saat dihubungi, Priskila mengatakan bahwa pesan dari pemilik akun Fetish Serbet tersebut ia dapatkan pada Kamis (1/9/2022) lalu.

"Dua hari yang lalu (pesan Fetish serbet didapat). Saya langsung Block. Kaget banget soalnya," ujar Priskila kepada TIMES Indonesia, Sabtu (3/9/2022).

Tak hanya berhenti disitu saja, setelah di telusuri ternyata dengan akun yang sama telah melakukan teror Fetish Serbet ini sejak setahun yang lalu.

Hal itu nampak dari postingan akun Twitter @_vairy yang membagikan tangkapan layar pesan yang ia dapat dari akun @tamaserbet. Postingan tersebut dibagikannya pada 16 Oktober 2021 silam.

Hal ini dibenarkan oleh Priskila. Ia juga mendapati bahwa akun Fetish serbet ini sudah beraksi jauh sebelum dirinya menjadi korban saat ini.

"Itu dulu akun dia pernah viral juga setahun yang lalu memang. Mas bisa scroll di komentar orang-orang, itu ada beberapa orang yang juga jadi korban ternyata," ungkapnya.

Priskila sebenarnya sudah tahu teror Fetish Serbet ini memang karena viral sejak setahun lalu. Tapi, ia tak menyangka kini dirinya yang menjadi korban.

"Aku dulu sempat tahu kasus ini setahun lalu, tapi gak pernah di kontak sama yang bersangkutan. Nah dua hari lalu saya kaget banget, karena akun itu DM saya dan pas saya lihat langsung ngeh kalau ini akun yang viral setahun lalu. Ya takut dan kaget, akhirnya saya blokir langsung," jelasnya.

Atas kejadian yang menimpanya, Priskila tak ada niatan untuk melaporkan akun tersebut ke pihak kepolisian. Alasannya, ia kurang tahu apakah kejadian ini bisa dilaporkan dan dampak apa yang akan terjadi.

Oleh sebab itu, Priskila menyarankan jika mendapati akun tersebut di Instagram ataupun media sosial lainnya, netizen diminta untuk memblokir akun tersebut dan mereport atau melaporkan akun itu agar bisa hilang dari media sosial.

"Kalau dapat DM seperti itu cuma bisa Block akunnya dan minta beberapa orang mungkin buat bantu report akunnya meskipun sebenarnya gak akan menghentikan dia juga," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES