Gaya Hidup

Ini Lho 4 Hal Unik yang Hanya Akan Kamu Temui di Korea Selatan

Sabtu, 03 September 2022 - 13:32 | 23.10k
Bangku pengisi daya di Korea Selatan. (foto: macgilla/Reddit)
Bangku pengisi daya di Korea Selatan. (foto: macgilla/Reddit)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai Warga Negara Indonesia, tentu kita sering mencari aneka referensi gaya hidup ataupun kuliner di luar negeri. Salah satunya yakni Korea Selatan yang saat ini masih banyak ditiru gayanya oleh masyarakat.

Meski tidak begitu mirip, namun berbagai hal yang khas dari Korsel memang sudah banyak memasuki beberapa negara sehingga masyarakat tetap bisa menghasilkan gaya tiruan yang sedikit mirip.  Namun, beberapa hal hanya ada di Korea Selatan dan mungkin tidak akan ditemukan di negara lain.

Berikut empat hal yang hanya akan kamu temukan di Korea Selatan:

1. Lampu Lalu Lintas Lantai

Pejalan kaki di Korea Selatan akan bisa melihat adanya lampu lalu lintas di jalanan yang berlantai. Dengan adanya fasilitas tersebut maka orang-orang yang berjalan sambil memainkan ponsel tidak akan celaka karena bisa sembari memantau lampu lalu lintas. 

2. Saluran TV untuk Anjing

Jika Indonesia memiliki banyak saluran televisi untuk menyajikan hiburan untuk masyarakat, beda halnya dengan Korea Selatan yang menyediakan saluran televisi untuk anjing. Saluran ini tersedia untuk hiburan anjing-anjing peliharaan di Korea Selatan. 

3. Perpustakaan Mini

Perpustakaan mini umumnya ada di kereta bawah tanah berupa rak-rak berisi berbagai buku. Tujuannya sederhana yakni untuk membuat penumpangnya senang membaca buku. 

4. Bangku Pengisi Daya

Seoul, Korea Selatan memiliki bangku yang didukung dengan tenaga surya juga dilengkapi dengan USB pengisi daya. Maka masyarakat di Korea Selatan tak perlu khawatir kehabisan daya ponsel selama dalam perjalanan karena bisa singgah sembari menunggu daya ponselnya penuh.

Itulah empat hal bisa kita temui di Korea Selatan saja. Banyak fasilitas yang kita miliki di negara sendiri namun menarik untuk mengetahui beragam hal unik yang belum kita kenal di negara lain, bukan? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES