Politik

Didorong Maju Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024, Ini Kata Gus Haris

Sabtu, 03 September 2022 - 11:44 | 31.18k
Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri Romly (foto: Dokumen/TIMES Indonesia)
Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri Romly (foto: Dokumen/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Gus dr. Mohammad Haris atau Gus Haris didorong untuk maju menjadi calon Bupati dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024. Terbaru, permintaan itu datang dari tokoh masyarakat Suku Tengger yang disampaikan Jumat (2/9/2022) malam.

Menanggapi hal itu, salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong itu menganggapnya sebagai pendapat yang lumrah. Ia pun berterimakasih kepada masyarakat Tengger atas dukungan yang disampaikan di hadapan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani tersebut.

“Kami menjalin komunikasi dan persaudaraan itu sudah lama sekali. Sejak dulu kami berupaya agar tidak ada sekat antara masyarakat bawah yang mayoritas muslim, dan masyarakat atas yang merupakan komunitas adat Tengger,” katanya.

Pria yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Probolinggo itu juga berterimakasih kepada masyarakat atau relawan yang telah memberikan dukungan. 

“Ikhtiar kita bagaimana pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Meskipun tidak harus bicara di dalam tahapan Pilkada. Tapi masa-masa sekarang pun masyarakat harus bersatu bersama tanpa sekat membangun kabupaten lebih baik dan berprestasi,” ujarnya.

Harapannya, kerjasama tersebut berefek pada perbaikan-perbaikan secara perekonomian, termasuk infrastruktur. 

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Suku Tengger di lereng Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo, Jatim, meminta Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri atau Gus Haris untuk turut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Probolinggo di Pilkada 2024.

Permintaan itu disampaikan oleh sesepuh Suku Tengger, Digdoyo Djamaluddin, dalam pertemuan bersama Sekjen DPP Gerindra, H. Ahmad Muzani, dan elit partai Gerindra di Hotel Yoschi, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jumat (2/9/2022) malam.

Bursa Cabup Probolinggo Kian Ramai

Selain Gus Haris, sejumlah figur mulai muncul berkaitan dengan Pilkada 2024. Jajak pendapat atau polling mengenai figur yang cocok memimpun daerah dengan 1,15 juta penduduk ini, juga mulai bermuculan.

Antara lain ada nama Mahdi dari PPP yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon bupati, Abdul Malik Haramain dari PKB, Oka Mahendra dari Golkar, dan Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dari PDIP. 

Nama lain yang juga masuk bursa Calon Bupati di Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024 adalah Kepala Pesantren Nurul Jadid yang juga Rektor Unuja Probolinggo, KH Abdul Hamid Wahid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES