Peristiwa Daerah

Segera Daftar di Turnamen Badra E-sports SMK IT Bani Abdurrahman Bontang

Sabtu, 03 September 2022 - 10:06 | 44.74k
Badra E-sport Tournament SMK IT Bani Abdurrahman hari ini Ditutup Pendaftarannya Pukul 18.00 Wita. (Foto: Badra e-sport For TIMES Indonesia)
Badra E-sport Tournament SMK IT Bani Abdurrahman hari ini Ditutup Pendaftarannya Pukul 18.00 Wita. (Foto: Badra e-sport For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – dir="ltr">eSport di Kota Bontang nampaknya lagi digandrungi. Setelah beberapa event yang digelar perusahaan dan komunitas, kali ini giliran SMK IT Bani Abdurrahman Bontang ikut ambil bagian.

Bertajuk Badra e-sport Tournament, kegiatan pertama kali dilakukan oleh sekolah berbasis IT dan pertama untuk pelajar itu membuka kesempatan bagi pelajar SMK atau SMK dan SMP atau MTs se Kota Bontang.

Cabang game yang dipertandingkan dalam event olahraga terbaru terdaftar di KONI ini adalah Free Fire, Mobile Legend dan Tetris. Hingga berita ini dipublish, kegiatan yang dipusatkan di sekolah di Kelurahan Belimbing itu, masih memberi kesempatan gabung bagi player pelajar kota Taman.

Setiap peserta dapat memantau Info Tournament Badra Esports bisa di akses melalu laman www.esports.bolsbadra.com. "Kami buka kesempatan mendaftar sampai hari ini jam 6 sore,"ujar Founder Badra Esports Arief Cahyo Pratama, Sabtu (3/9/2022)

Dikatakan lagi, jika peserta yang mau mendaftar. Diwajibkan mengikuti syarat yang telah ditentukan panitia. Seperti mengisi formulir, membayar uang pendaftaran serta membuat twibon khusus event ini. "Nanti kalau sudah masuk dan diterima pendaftarannya, kapten akan masuk dalam grup WA Panitia," jelasnya.

SMK-IT-Bani-Abdurrahman7421e5daacfa44db.jpg

Arif melanjutkan, dukungan dari sekolah dalam olahraga ini dipastikan akan besar. Pasalnya sebagai guru dan pendiri tim Badra Esports sejak 2019 ini tidak ingin esports hanya berada di internal sekolah tetapi akan dikembangkan dan dibuka ke ranah publik, khususnya di sekolah-sekolah dan pelajar. 

"Esports bisa menjadi wadah positif bagi para siswa, jika dikelola dengan baik dan benar. Pemikiran bahwa game online hanya akan berdampak negatif pada pelajar sangatlah tidak benar, karena banyak juga hal-hal positif yang bisa kita dapat dari bermain game online ini. Tentunya dengan tetap menjaga norma dan etika ketika bermain” ujarnya.

Arief berharap para siswa dan siswi yang mengikuti Turnamen ini bukan saja jago bermain tapi mengembangkan karakter menjadi pemimpin.  "Permainan seperti Mobile Legends dan Free Fire ataupun Tetris melatih para siswa untuk mengasah kepemimpinan dan tanggung jawab serta berfikir kritis," bebernya.

Sementara itu Kepala SMK IT Bani Abdurrahman H. Irsyad, S.Pd.I mengatakan kehadiran Turnamen ini bisa menjadi wadah positif bagi para siswa. 

Ia juga berharap minat dan bakat siswa bisa tersalurkan dalam esports untuk mengejar prestasi dan tentunya kami sangat mendukung untuk perkembangan esports baik dari segi olahraganya maupun bidang professional digital creative di Kota Bontang.

"Industri game saat ini bukan hanya permainan melainkan sudah menjadi industry besar dengan banyaknya peluang karier di sana. Tak Cuma pemain pro, tetapi juga komentator (caster), tim broadcaster, dan lainnya," tutup Kepala SMK IT Bani Abdurrahman Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES