Kuliner

5 Mie Instan Terpopuler di Dunia, Ada 2 Dari Indonesia

Sabtu, 03 September 2022 - 00:29 | 612.45k
Indomie menjadi salah satu mie instan yang populer di dunia. (Foto:Parapun/KG)
Indomie menjadi salah satu mie instan yang populer di dunia. (Foto:Parapun/KG)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMie instan menjadi makanan sejuta umat yang memiliki harga murah. Ada lima mie instan paling popuker di dunia karena memiliki rasa yang enak. Dua di antaranya berasal dari Indonesia.

Setiap orang memiliki varian rasa dan brand mie instan yang berbeda. Namun, di Asia mie instan telah menjadi makanan sehari-hari yang praktis dibuat dan rasanya enak. 

Menurut informasi dari Times of India, ada 5 lima mie instan yang banyak di gemari oleh berbagai negara. Dua di antaranya berasal dari Indonesia. 

Simak informasi lengkap, 5 mie instan yang populer di berbagai negara.

1.  Nissin Yakisoba Mayonnaise
Produk mie instan dari Jepang yang disebut paling enak di dunia. Brand Nissin, meluncurkan varian Yakisoba dengan Mayonnaise yang disukai banyak orang.

Tekstur mie instan yang kenyal, dengan kuahnya yang gurih membuat mie instan ini cukup populer di luar Jepang. Banyak orang yang menambahkan daging, telur dan beberapa tambahan makanan lainnya.

2. Indomie
Indomie yang merupakan produk mie instan Indofood ini sempat beberapa kali merajai peringkat mie instan terenak di dunia.

Penyebaran Indomie tak hanya di Indonesia saja. Tapi sangat populer di wilayah Afrika, Arab, hingga negara-negara di Eropa seperti Belanda.

Indomie memiliki varian rasa yang banyak. Namun yang paling terkenal ada Indomie Goreng, yang rasanya manis gurih. Lalu ada juga Indomie Kari Ayam yang ikonik.

3. Nong Shim Shin Ramyun
Penggemar makanan Korea, terutama mie instannya. Pasti sudah tidak asing dengan merek Nong Shim Shin Ramyun. Ramen instan khas Korea ini memiliki cita rasa yang khas, dengan kuah kaldu yang kental.

Isian mie instan dari Korea Selatan ini juga cukup meriah. Ada daging sapi kering, bumbu merahnya yang pedas bawang, sampai bumbu kaldu sapi dan sayuran kering.

Selama lebih dari 20 tahun mie instan Nong Shim Shin Ramyun berhasil merajai pasar mie instan di Korea. Bahkan kinik, Nong Shim Shin Ramyun disukai di berbagai negara termasuk di Indonesia.

4. Mie Sedaap Instant Kari Special
Mie Sedaap dari Indonesia ternayta masuk dalam jajaran mie instan yang populer dan digemari di dunia. Mie Sedaap punya varian rasa yang banyak. Namun yang terkenal ada rasa kari spesial yang kuah kaldunya kental gurih.

Mie instan ini meski sederhana dan hanya dilengkapi bumbu bubuk dan minyak saja, sudah enak disantap ketika hangat. Biasanya Mie Sedaap rasa kari ini, disajikan dengan tambahan sayuran seperti sawi hingga telur rebus.

5. Doll Instant Noodles
Meski tidak sepopuler merek mie instan lainnya. Namun, Doll Instant Noodles yang diproduksi di Hong Kong memiliki cita rasa unik yang bikin nagih.

Ciri khas mie instan kuah ini terletak pada kuah kaldu ayam, hingga kaldu sayurnya yang enak. Kalau di Hong Kong, orang-orang suka menyantap mie instan ini dengan tambahan potongan daging sapi dan telur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES