Entertainment

Kisah Inspiratif Nevana Katyusa Kusuma, Finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022

Jumat, 02 September 2022 - 15:32 | 36.80k
Nevana Katyusa Kusuma, finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022. (Foto: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)
Nevana Katyusa Kusuma, finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022. (Foto: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGNevana Katyusa Kusuma merupakan finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022. Dari 146 orang terpilih, ia menjadi salah satu finalis bersama 9 rekannya yang lain.

Perempuan kelahiran 30 Juni 2003 ini adalah mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Negeri Malang (UM). Gadis 19 tahun ini memiliki hobi bermain keyboard, storytelling, dan mendesain grafis.

Berawal dari bangku sekolah dasar, saat itu lah mimpi ingin menjadi kakang mbakyu cilik. Namun karena suatu hal, mimpi itu belum bisa terwujud bertahun-tahun lamanya dan akhirnya baru terwujud ketika sudah kuliah.

"Berkat bantuan dan dukungan yang kuat dari orang-orang terdekat terutama kedua orang tua, akhirnya saya bisa sampai di titik ini," kata Nevana kepada TIMES Indonesia, Jumat (2/9/2022).

Banyak hal yang ia persiapkan untuk mencapai titik maksimal di ajang bergengsi ini. Dengan waktu yang tergolong singkat, ia harus menyiapkan mulai dari "look", public speaking, materi tentang wisata di Kota Malang, dan lain sebagainya.

Kendati demikian, ia optimistis menjadi peserta terbaik. Nevana yakin, bahwa ia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki finalis lain. Sebagai seorang duta wisata harus mempunyai 5B yakni brain, beauty, behavior, brave, and believe.

"Saya yakin usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil," tuturnya.

Ia mengaku banyak hal yang didapat selama proses seleksi sampai pra karantina saat ini. Kakang Mbakyu adalah sebuah wadah kepada anak muda untuk berkembang.

"Harapannya saya sebagai warga Malang bisa berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Malang," ungkapnya.

Nevana Katyusa Kusuma, Finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 akan berjuang di ajang grand final yang digelar pertengahan September 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES