Politik

Ahmad Muzani: Arum Sabil Inspirator Berdirinya Partai Gerindra

Jumat, 02 September 2022 - 16:25 | 67.02k
 Arum Sabil bersama Ahmad Muzani. (FOTO: Dok. Gerindra)
Arum Sabil bersama Ahmad Muzani. (FOTO: Dok. Gerindra)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut jika M Arum Sabil merupakan inspirator kelahiran partai berlambang garuda tersebut.

Ungkapan itu ia sampaikan saat melaksanakan silaturahmi dengan para paguyuban petani Jember di City Forest milik H.M Arum Sabil, Jumat (2/9/2022).

Paguyuban petani itu meliputi petani kopi, tembakau, tebu, serta produk unggulan ekspor seperti edamame.

Pada awalnya, Muzani mengungkapkan tekad Ketua Umum Prabowo Subianto membangkitkan era petani di 2024. Muzani menyebut jika Prabowo peduli dengan nasib petani.

Saat Prabowo menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), dia kerap melakukan advokasi pembelaan dan support kepada para petani, UMKM, dan nelayan. Prabowo sangat peduli dengan orang-orang kecil terpinggirkan.

"Singkat cerita tidak mungkin ini terjadi kalau tidak dengan politik. Maka pengalaman beliau memimpin HKTI menjadikan semangat beliau untuk membangun partai. Dan salah satu orang yang mendorong agar Pak Prabowo membentuk partai adalah H Arum Sabil. Jadi H Arum Sabil itu adalah salah satu inspirator berdirinya Partai Gerindra," imbuh Muzani.

Itu sebabnya, menurut Muzani, Partai Gerindra bukan hanya kendaraan politik tapi juga alat perjuangan bagi kesejahteraan para petani, nelayan, dan rakyat yang mencari keadilan.

"Itulah semangat Pak Prabowo menyumbangkan tenaga pikirannya bahkan hartanya untuk kebangkitan para petani dan nelayan serta rakyat miskin. Kenapa itu dilakukan oleh Pak Prabowo? Karena beliau merasa bahwa bangsa ini, negara ini telah memberi banyak hal kepada beliau. Maka di sisa umurnya ini Pak Prabowo berfokus untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Muzani melanjutkan, jika rakyat menghendaki perbaikan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani serta nelayan, maka Pemilu 2024 menjadi hal yang paling menentukan. Menurut Muzani, sosok Prabowo menjadi penentu kebangkitan Indonesia raya di tengah ancaman krisis pangan dan ketidakpastian global.

"Kalau kemudian kita semua bertekad agar 2024 menjadi era petani, petani makmur, petani kuat, negara kuat maka Pak Prabowo presiden 2024. Negeri kita petaninya banyak, tanahnya subur, orangnya banyak, negeri terampil yang dianggap sebagai alternatif penyangga kebutuhan dunia. Semua ada di sini. Artinya bahwa negara kita bisa menjadi penyedia alternatif pangan dunia," imbuh Muzani.

"Bapak-bapak tidak usah khawatir. Komitmen Partai Gerindra, komitmen Pak Prabowo terhadap kemajuan dan peningkatan kesejahteraan petani tidak akan bergeser," kata Ahmad Muzani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES