Peristiwa Internasional

Wakil Presiden Raksasa Minyak Rusia Tewas Setelah Jatuh dari Lantai Enam Rumah Sakit

Kamis, 01 September 2022 - 18:08 | 33.53k
Ravil Maganov usai menerima  penghargaan pencapaian seumur hidup oleh Presiden Vladimir Putin pada tahun 2019. (FOTO: BBC)
Ravil Maganov usai menerima  penghargaan pencapaian seumur hidup oleh Presiden Vladimir Putin pada tahun 2019. (FOTO: BBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ravil Magarov (67), Wakil presiden raksasa perusahaan minyak Lukoil, perusahaan energi sekaligus produsen minyak terbesar kedua di Rusia, meninggal dunia setelah terjatuh dari jendela lantai 6 rumah sakit di Moscow, Kamis (1/9/2022).

Masih belum jelas penyebab terjatuhnya Ravil Maganov. Polisi juga sedang melakukan penyelidikan.

"Maganov sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Klinik Pusat kota tetapi kemudian meninggal karena luka-lukanya," kata sumber resmi kepada media Rusia.

Mengutip EuroWeekly News, Maganov juga pengritik perang di Ukraina. Dia adalah eksekutif bisnis terkenal yang meninggal dunia secara misterius.Tak lama setelah Rusia menginvasi Ukraina, Lukoil menyerukan agar perang diakhiri.

Awal Maret lalu dewan Lukoil menyerukan agar konflik di Ukraina segera diakhiri, dan  mengungkapkan simpatinya kepada para korban tragedi itu.

Maganov bekerja di Lukoil sejak 1993, tak lama setelah perusahaan itu berdiri, dan telah mengawasi penyulingan, produksi, dan eksplorasinya, menjadi ketua pada tahun 2020. Saudaranya Nail adalah kepala produsen minyak menengah Rusia Tatneft.

Ravil Maganov adalah rekan dekat salah satu pendiri Lukoil, Vagit Alekperov.

Alekperov, mantan wakil menteri perminyakan Soviet, mengundurkan diri sebagai presiden Lukoil pada April lalu,  seminggu setelah Inggris memberlakukan pembekuan aset dan larangan bepergian kepadanya sebagai bagian dari sanksi atas tindakan militer Rusia di Ukraina. (*)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES