Wisata

Selama September 2022, Nama Asep Gratis Masuk Kampung Karuhun Sumedang

Kamis, 01 September 2022 - 12:36 | 55.97k
Suasana pengunjung saat menikmati objek wisata Kampung Karuhun Sumedang Jabar, Kamis (1/9/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Suasana pengunjung saat menikmati objek wisata Kampung Karuhun Sumedang Jabar, Kamis (1/9/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANGKampung Karuhun merupakan salah satu objek wisata ternama di Kabupaten Sumedang yang terus mendongkrak minat wisatawan agar dapat berkunjung dan menikmati destinasi wisata bernuansa alam ini.

Bahkan, memasuki bulan September 2022, objek wisata Kampung Karuhun, Citengah, Sumedang Selatan Jawa Barat (Jabar) ini memberikan tiket masuk gratis bagi pengunjung yang memiliki nama Asep. 

"Ya, selama bulan September 2022 ini kami memberikan tiket masuk gratis bagi pengunjung yang bernama Asep dengan menunjukan identitas diri KTP dan lainnya kepada petugas loket," ujar Owner Kampung Karuhun, H Nana Mulyana kepada wartawan, Kamis (1/9/2022). 

Menurut Nana, pasca melandainya pandemi Covid-19, jumlah wisatawan ke sejumlah obyek wisata di Sumedang belum menunjukan angka yang signifikan termasuk ke Kampung Karuhun. 

"Sehingga, kami sebagai pengelola objek wisata dituntut agar mampu menarik wisatawan. Nah, dengan cara ini, diharapkan sektor pariwisata di Sumedang tetap bertahan dan kembali menggeliat," terangnya. 

Ia menuturkan, banyak cara yang dilakukan Kampung Karuhun demi menarik wisatawan. "Tidak hanya di Bulan September 2022 ini saja. Kemarin saat bulan Agustus 2022 pun kami memberikan tiket masuk gratis kepada pengunjung yang bernama Agus," katanya. 

Tentu saja, imbuh Nana, dengan adanya promo tersebut sangat diapresiasi masyarakat dan animo pengunjung dinilai cukup tinggi. 

"Oleh sebab itu, Kampung Karuhun akan terus mempertahankan dan membuat promo-promo menarik lainnya agar wisatawan dari berbagai daerah ingin menikmati destinasi wisata yang kami sediakan," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Ellan R. Nagari mengapresiasi positif adanya promo dari Objek Wisata Kampung Karuhun dengan tiket masuk gratis bagi yang bernama Asep. 

"Ya, memang promo itu sangat penting. Apalagi dengan cara yang menarik dan kreatif," katanya. 

Intinya, terang Ellan, Disparbudpora sangat mendukung program ataupun promo dari pengelola objek wisata demi pengembangan dan kemajuan pariwisata di Sumedang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES