Pendidikan

Career Development Center UIN Maliki Malang Launching Tracer Study 2022

Kamis, 01 September 2022 - 12:38 | 30.49k
Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I ketua LPM UIN Maliki Malang. (FOTO: UIN Maliki Malang for TIMES Indonesia)
Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I ketua LPM UIN Maliki Malang. (FOTO: UIN Maliki Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUIN Maliki Malang menggelar sosialisasi serta membahas teknik partisipasi alumni pada tracer study.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, (31/8/2022) secara daring. Agenda tersebut terbagi atas tiga sesi yakni sambutan pengarahan ketua LPM UIN Maliki Malang, laporan Ketua CDC UIN Maliki Malang dan ketiga laporan koordinator tracer study. 

Acara ini membahas mengenai terobosan kualitas hasil tracer study untuk mengetahui sebaran alumni. yang unggul dan selaras dengan visi misi yang dimiliki oleh UIN Maliki Malang.

Momen-sosialisas-tracer-study.jpgMomen sosialisas tracer study 2022 daring di UIN Maliki Malang. (FOTO: Dok. UIN Maliki Malang) 

Maka dari itu, alumni diminta untuk berpartisipasi agar dapat memberi kontribusi bagi almamater tercinta. Selain itu di era digital saat ini juga ada wadah untuk menyelenggarakan tracer study tersebut melalui saluran digital. 

Dr Helmi Syaifuddin, MFil I sebagai Ketua LPM UIN Maliki Malang menyebut. jika kegiatan ini sangat penting supaya konversi akreditasi A benar-benar unggul dan bernilai tinggi.

Tentu saja hal tersebut juga berpotensi mewujudkan UIN Maliki Malang bereputasi internasional. Dengan adanya kegiatan ini pula, akan dengan mudah untuk melacak alumni UIN Maliki Malang yang berada di luar negeri maupun di dalam negeri. 

"Kegiatan ini momentum untuk memetakan portofolio sebaran alumni dan penguatan alumni, melalui Ikatan Keluarga Alumni (IKA) berkolaborasi dengan penentu kebijakan," kata Dr Muh Hambali, MAg sebagai Ketua CDC. 

Hambali juga berharap jika acara ini juga mampu untuk merumuskan tata perencanaan menuju capaian partisipasi. Ia pun mengajak anak muda khususnya alumni UIN Maliki Malang kembali mengukir prestasi unggul dari yang sudah unggul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES