Pendidikan

Hebat! Tingkat Kelulusan Peserta PPG LPTK UIN Maliki Malang Capai 92,79 Persen

Rabu, 31 Agustus 2022 - 18:35 | 37.87k
Rapat Koordinasi Pasca Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Angkatan 1. (Foto: UIN Malang for TIMES Indonesia)
Rapat Koordinasi Pasca Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Angkatan 1. (Foto: UIN Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tingkat kelulusan peserta first taker Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIN Maliki Malang dengan jumlah peserta di atas 400 orang mencapai 92,79 persen. Pencapaian ini tergolong kategori tertinggi.

Ketua Prodi PPG Dr. Muhammad Samsul Ulum, M.A mengatakan jika kelulusan peserta PPG Batch 1 tahun ini terbilang tertinggi dengan kategori peserta di atas 400 orang. Dari 402 first taker, 92,79% dinyatakan lulus.

Sementara sisanya 7,21% akan mengulang ujian di sesi selanjutnya. Sementara jika dilihat dari jumlah peserta firstaker dan retaker, tingkat kelulusannya juga terbilang membanggakan yaitu 89,39%.

“Alhamdulilah, kelulusan peserta PPG batch 1 tahun ini sungguh menggembirakan. Terima kasih untuk semua tim yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan PPG LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang," ujar Ulum.

Ketua LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd sangat senang melihat hasil pengumuman kelulusan dari Panitia Nasional UKM PPG Kemendikbudristek RI.

Dengan kelulusan tersebut menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran PPG yang ada di FITK UIN Maliki Malang sudah dilaksanakan dengan baik dan terstandar. Apalagi SK Akreditasi PPG FITK UIN Maliki Malang sudah diterbitkan dari BAN-PT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES