Wisata

7 Tempat di Kawasan Punclut Bandung yang Keren dan Instagramable

Kamis, 01 September 2022 - 01:32 | 530.08k
Wisata kuliner yang menyajikan makanan lezat dan spot foto instagramable (FOTO: Instagram/ @d.dieuland)
Wisata kuliner yang menyajikan makanan lezat dan spot foto instagramable (FOTO: Instagram/ @d.dieuland)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Anda pecinta wisata dan kuliner? Hmm, pastinya jangan sampai melewatkan wisata plus bermacam sajian kuliner di kawasan Punclut Bandung. Ya, Kawasan Punclut ini dikenal sebagai salah satu surga wisata kuliner di Kota Bandung. Di sini, terdapat resto dan kafe yang menawarkan spot-spot foto yang dijamin keren. Kawasan Punclut ini sangat sejuk lantaran berada di area dataran tinggi.

Nah, apa saja yang bisa Anda nikmati di kawasan Punclut Bandung ini? Yuk, kita simak ulasannya.

1. D’DieuLand

D’DieuLand adalah wisata taman bermain dan wisata kuliner lainnya di Kawasan Punclut Bandung. D’DieuLand menyajikan beragam wahana bermain yang bisa Anda coba. Di antaranya, bermain Giant Swing, Flying Fox, bahkan sampai permainan perosotan, kolam bola plastik warna-warni dan sebagainya. 

Selain wahana bermain, D’Dieuland juga memiliki banyak spot berfoto yang instagramable, loh. Di antaranya, jembatan gantung desain piano, terowongan lampu, sayap fallen angel, dan lainnya.

2.Cakrawala Nature Sparkling Restaurant

Cakrawala-Nature-Sparkling.jpgCakrawala Nature Sparkling (FOTO: Instagram/@cakrawalaresto)

Cakrawala Nature Sparkling adalah resto lainnya di Kawasan Punclut Bandung yang bisa Anda pilih. Resto ini menyajikan hidangan makanan yang tak kalah enak dengan harga pas di kantong. Selain itu, restoran ini juga memanjakan pengunjung dengan spot foto yang keren. 

Anda bisa berfoto di Spot Skywalk yaitu area seperti teras dengan lantai terbuat dari kaca dengan panjang sekitar 9 meter. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di Lorong Bintang yang menampilkan banyak hiasan lampu kelap kelip dengan latar dinding hitam. Di sini Anda seolah sedang berada di langit malam yang dikelilingi bintang. S

Tak hanya itu, ada juga ruangan dengan atap kaca yang diberikan air. Di sebelahnya ada hiasan terumbu karang dan ikan seolah-olah Anda berada di dalam lautan.

3. Dago Bakery Punclut

Dago-Bakery-Punclut.jpgDago Bakery Punclut (FOTO: Instagram/@dagobakerypunclut)

Dago Bakery Punclut menawarkan berbagai spot foto yang keren nan indah, salah satunya kastil bergaya Eropa Klasik. Di sini juga Anda bisa mencicipi bermacam menu makanan seperti ayam bakar dan sebagainya. Selain itu, ada pula sajian lainnya seperti roti, pizza, es krim, kue, aneka minuman dan lainnya.

4. Angkringan de BlankOn

Angkringan de BlankOn adalah restoran Jawa yang menyediakan makanan khas Solo. Anda bisa menikmati beragam menu seperti Nasi Uduk, Nasi Gudeg, Bakso, Nasi Kucing, Nasi Goreng, Tahu, Tempe, bahkan aneka Roti Bakar, Jus, Kopi. 

Ada area tempat makan bisa sambil duduk bersila atau lesehan santai. Sambil mencicipi hidangan, Anda bisa menikmati pemandangan yang hijau dan suasana sejuk. Di sini juga ada pilihan spot foto instagramable dengan ragam payung warna-warni.

5. Sudut Pandang Bandung

Sudut Pandang Bandung juga merupakan  tempat kuliner dan wisata edukasi  yang tak kalah menariknya dengan tempat-tempat lain di Kawasan Punclut Bandung. Di sini ada banyak spot berfoto yang instagramable.  Sudut Pandang Bandung terbagi menjadi 2 bagian yang dinamai: Sudut Cerita dan Sudut Rasa. 

Sudut Cerita menggambarkan bahwa Bandung dikenal sebagai tempat dengan banyak wisata alam. Di sini, Anda bisa menemukan sekitar 7 wahana sudut cerita yang masing-masing wahana memiliki spot foto yang instagramable. 

Kemudian, Sudut Rasa adalah area tempat Anda daoat mencicipi makanan yang enak  dengan harga terjangkau. Di Sudut Rasa juga terdapat banyak spot yang instagramable. Di antaranya, tempat duduk dengan meja bundar yang dikelilingi kolam, ada juga rumah kaca setengah bundaran sehingga Anda bisa melihat pemandangan Bandung dari ketinggian. 

Tiket Masuk Sudut Pandang Bandung, harganya adalah 50.000 rupiah / Dewasa. Untuk Jam Buka, Sudut Pandang Bandung buka dari jam 10:00 – 21:00.

6. Tafso Barn

Tafso Barn merupakan salah satu kafe dan restoran yang juga hits di Kawasan Punclut Bandung. Tafso Baru memiliki konsep taman terbuka dan gudang besar yang didesain sangat menarik. Anda akan merasakan suasana yang sejuk dan melihat pemandangan yang asri.

Saat mencicipi makanan, Anda bisa memilih tempat duduk unik di taman terbuka, ada juga yang seperti kandang burung, berbentuk tenda bundar transparan, dan lainnya. Bila Anda datang ke sini pada malam hari, bisa menyaksikan pemandangan Kota Bandung yang bercahaya cantik sekali. Oh ya, selain menikmati hidangan, Anda juga bisa bermain mini golf di sini.

7. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Di Lereng Anteng Panoramic Coffee, Anda bisa menikmati sajian kopi sambil menikmati hijaunya pemandangan indah Kota Bandung. Ada pilihan kopi jenis Robusta, Arabica, atau Liberica dengan berbagai teknik pengolahan yang bervariatif. Semuanya bisa Anda nikmati di sini.  

Selain kopi, Anda juga bisa menikmati hidangan lainnya seperti nasi, roti, mie, berserta aneka minuman lain seperti teh, jus, yogurt, dan lain sebagainya.

Nah, itu beberapa pilihan tempat nongkrong yang instagramable di Kawasan Punclut Bandung. Anda bisa menikmati wisata dan kuliner Punclut Bandung bersama teman, saudara, keluarga tercinta. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES