Peristiwa Internasional

Asrorun Ni'am Bahas OKI di High Level Forum di Republik Tatarstan

Rabu, 31 Agustus 2022 - 14:39 | 30.13k
Asrorun Ni'am mewakili Menpora RI hadir dalam sesi high level meeting, 1st Kazan Global Youth Summit 2022 yang diadakan di Republic Tatarstan, Rusia (29/8/2022). (FOTO: PPI Dunia)
Asrorun Ni'am mewakili Menpora RI hadir dalam sesi high level meeting, 1st Kazan Global Youth Summit 2022 yang diadakan di Republic Tatarstan, Rusia (29/8/2022). (FOTO: PPI Dunia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAsrorun Ni'am mewakili Menpora RI hadir dalam sesi high level meeting, 1st Kazan Global Youth Summit 2022 yang diadakan di Republic Tatarstan, Rusia. Pertemuan ini diadakan Minggu (29/8/2022).

Pertemuan tersebut juga dihadiri Presiden Republik Tatarstan Rustam Minnikhanov. Dalam kesempatan tersebut dibahas kerjasama antarnegara OIC (Organization of Islamic Cooperation) atau yang lebih kita kenal sebagai OKI (organisasi Kerja Sama Islam.

Pertemuan tersebut menindaklanjuti  1st Kazan Global Youth Summit 2022 yang diselenggarakan pada 27-30 Agustus 2022 di Kota Kazan, Republik Tatarstan, Rusia. Kazan juga merupakan kota yang dipilih sebagai OIC Youth Capital 2022.

Dalam forum tersebut  Asrorun Ni'am mengusulkan 3 resolusi untuk negara-negara Islam yang hadir. "Pertama, meningkatkan komitmen kepedulian dan solidaritas antar komunitas pemuda islam," ungkapnya.

Peningkatan semangat menghargai dan toleransi di tengah perbedaan, serta meningkatkan kerjasama atas dasar mutual understanding menjadi poin kedua yang diutarakannya.

"Ketiga, meningkatkan kerjasama dalam pengembangan kepemimpinan kewirausahaan dan kepeloporan di tengah era digital yang semakin disruptif," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Deputi bidang Pengembangan Pemuda  Asrorun Ni'am Sholeh juga mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan yang dilakukan oleh pemerintah Tatarstan dari awal hingga akhir.

Selan Asrorun Ni'am Hadir dalam high level meeting tersebut Timur Suleimanov (Menteri Urusan Pemuda Republik Tatarstan), Hazimeh Mohammad (Vice President of the Organization of Islamic Cooperation Youth Forum  representing the Arab Group), Faiza Fahmida (ICESCO Youth Peace Ambassador), Bilal Erdogan (Putra Presiden Turki Erdogan dan Presiden World Ethnosport Confederation), Taha Ayhan (Presiden ICYF) dan beberapa Menteri Tatarstan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES