Peristiwa Internasional

Pandemi Belum Berakhir di India, Kasus Kematian Covid-19 Masih Meningkat

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:09 | 25.84k
Petugas kesehatan India melakukan tes swab pada penduduk lokal. (Foto: Times of India) 
Petugas kesehatan India melakukan tes swab pada penduduk lokal. (Foto: Times of India) 

TIMESINDONESIA, INDIA – Pandemi nampaknya sudah mulai mereda di beberapa negara di belahan dunia, namun tidak dengan India. Di negara ini kasus Covid-19 meningkat tajam dan bahkan merenggut nyawa puluhan korban jiwa dalam sehari.

Dilansir dari Times of India hingga kini setidaknya dalam sehari dilaporkan 5.439 kasus penularan Covid-19. Kasus kematianpun masih cukup memprihatinkan, setidaknya kurang lebih 40 nyawa melayang akibat virus ini.

Pemerintah India juga sudah mulai pemberian vaksin terhadap penduduknya. Pemerintah juga sudah mengimpor 212 juta lebih vaksin yang sudah didistribusikan ke seluruh pelosok india.

Namun dari data yang diberikan pemerintah lokal melalui Twitter #IndiaFightsCorona baru sekitar 88 juta penduduk yang telah di vaksin. Hal ini masih jauh dari target dan menyebabkan angka penularan dan kematian masih tinggi.

Diketahui, total jumlah penduduk India pada tahun tercatat pada 2020 sejumlah 1.32  milyar. Tentunya jumlah vaksin yang diimpor masih kurang dan tidak sebanding dengan bayaknya jumlah penduduk.

Pemerintah bersama tenaga kesehatan setempat masih terus berjuang memperoleh vaksin tambahan dengan menggelontorkan lebih banyak dana untuk membeli cairan penangkal ini. Hingga kini setidaknya pemerintah sudah menggelontorkan dana sekitar 720 Milyar rupiah. 

Dengan penambahan kasus penularan yang cukup signifikan dalam sehari, saat ini tercatat sekitar 65.732 kasus aktif Covid-19 di negara tersebut. Jika di jumlahkan mulai dari kondisi awal Covid merebak di India, maka kasus berjumlah total 44.421.162.

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES