Politik Info Pemilu 2024

Partai Golkar Umumkan Empat Nama Kandidat Calon Bupati Sumedang

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:08 | 131.85k
Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Agus Muslim. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Agus Muslim. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang terus mematangkan mesin politiknya jelang Pemilu 2024, baik menghadapi kontestasi Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres). 

"Para kandidat Pileg maupun Pilkada sudah di persiapkan berikut nama-namanya sudah kami kantongi. Mengingat, Golkar Sumedang baru mengantongi 4 nama figur yang akan menjadi kandidat Calon Bupati (Cabup) di Pilkada 2024 mendatang," ujar Ketua DPD Golkar Sumedang, Sidik Jafar kepada TIMES Indonesia di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (30/8/2022). 

Keempat nama tersebut, sambung Jafar, dinilai memiliki sosok yang patut diperhitungkan mulai dari sisi politik hingga kepemimpinannya. 

"Mereka diantaranya, Taufik Gunawansyah, Erwan Setiawan yang kini masih menjabat Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Sonia Sugian Ketua KPPG, dan Agus Muslim seorang birokrat yang kini masih menjabat Kepala Diskominfosanditik sekaligus Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang," terangnya. 

Selain itu, terang Jafar, sejumlah nama kandidat tersebut kemungkinan akan terus bertambah seperti dari anggota DPRD Sumedang asal fraksi Golkar. 

Namun demikian, lanjut Jafar, bahwa momentum Pileg akan menjadi tolak ukur untuk Pilkada kedepan. Terlebih, jika dapat meraih 12 kursi, Golkar bisa maju walau tanpa harus koalisi untuk menyalonkan bupati.

"Ya mau bupati atau wakil bupati, nanti kami akan leluasa kedepannya," tukas Sidik Jafar.

Sementara itu, Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, Agus Muslim mengapresiasi namanya digadang-gadang oleh DPD Golkar sebagai kandidat di Pilkada 2024 mendatang. 

"Tentu menjadi sebuah kehormatan, terserah mereka yang memberikan penilaian. Kendati secara pribadi, saya tidak ada niat untuk mencalonkan diri maju di Pilkada 2024. Mengingat, saya masih seorang birokrat atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan, masa pensiun saya hingga 2027 nanti," tandas Agus Muslim yang juga Ketua PP Kabupaten Sumedang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES