Peristiwa Nasional Kaisar Ferdy Sambo

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Dimulai, Masyarakat Bisa Pantau via Polri TV

Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:51 | 65.48k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Kaisar Ferdy Sambo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengacara tersangka Bharada Eliezer, Ronny Talapessy menyampaikan bahwa proses rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J sudah dimulai. Semua tersangka hadir termasuk kliennya.

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan rekonstruksi tersebut digelar secara terbuka, dan masyarakat bisa memantau langsung lewat YouTube Polri TV. Sementara di lokasi dijaga ketat oleh aparat kepolisian serta satuan Brimob Polri.

Dia menambahkan, proses tekonstruksi diawali di aula yang berada di sebelah rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kemudian, dilanjutkan ke beberapa titik lokasi yang diindikasikan tempat kejadian perkara.

"Sudah dimulai, masyarakat silahkan menonton langsung melalui YouTube Polri TV. Sangat terbuka ke umum dan kliennya kamu sedang ikut kegiatan itu di dalam," kata Ronny Talapessy di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Di tempat yang sama, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian terpantau ikut juga dalam kegiatan ini. Dia ikut mengarahkan beberapa personel kepolisian yang berjaga di lokasi dan menjamin keamanan acara di sana.

Dia menjelaskan, dalam kasus ini dicatat puluhan adegan yang harus dilakukan para tersangka. Ada 78 adegan yang bakal diperagakan dalam rekonstruksi ini. Tujuannya agar bukti yang dikumpulkan penyidik semakin lengkap dan konfrehennsif.

"Rekontruksi akan berlangsung, di rumah Magelang sebanyak 16 adegan (meliputi peristiwa pada 4, 7 dan 8 Juli 2022). Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan (meliputi peristiwa 8 Juli dan pasca pembunuhan Brigpol Yosua. Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan (peristiwa pembunuhan Brigadir J)," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES