Glutera News

7 Motivasi agar Ladies Rajin Fitness

Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:33 | 111.48k
Image: Glutera for Times Indonesia
Image: Glutera for Times Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika merasa bosan dan kurang termotivasi saat berolahraga sendiri, Anda bisa pergi ke tempat fitnes untuk menyiasatinya. Berolahraga di tempat fitness bisa lebih terarah dengan bimbingan dari instruktur berpengalaman dan penggunaan alat-alat yang tepat. 

Tempat fitnes adalah pusat kebugaran di mana terdapat alat-alat olahraga yang digunakan untuk membantu meningkatkan kebugaran dan membentuk otot tubuh. Bergabung menjadi anggota tempat fitnes dapat menjadi langkah awal untuk mulai berolahraga secara rutin dan menjalani gaya hidup sehat.

Alasan dan motivasi agar rajin fitness 

Apa motivasi fitness Anda saat ini? Beberapa orang bisa jadi sangat menyukai olahraga hingga tidak perlu didorong untuk pergi ke tempat fitness.

Sementara yang lainnya, harus memiliki motivasi gym agar tidak malas atau sudi sedikit saja menginjakkan kaki ke tempat fitness.

Anda yang termasuk pada jajaran orang yang tak suka olahraga namun gemar rebahan membutuhkan banyak motivasi agar rajin fitness.

Mau tahu apa saja alasan dan motivasi gym yang bisa membuat Anda konsisten berolahraga?

1. Ingin hidup lebih sehat

Sama seperti mengatur pola makan atau tidur, berolahraga juga bermanfaat pada kesehatan badan. Orang yang rajin berolahraga umumnya tidak gampang terserang penyakit karena mempunyai sistem imunitas yang tinggi.

Rajin berolahraga juga menghindarkan Anda dari resiko obesitas yang menjadi cikal bakal dari lahirnya berbagai penyakit kronis. Meskipun sulit, berolahraga secara teratur akan membantu Anda memiliki tubuh lebih sehat dan bugar.

2. Memiliki tubuh ideal seperti role model

Selain masalah kesehatan, beberapa orang cenderung memilih fitness ketika berencana mewujudkan bentuk tubuh ideal seperti role model mereka.

Contohnya para wanita yang ingin memiliki tubuh sehat, bugar, dan sexy sehingga terlihat awet muda dan elegan.

Kondisi serupa juga terjadi pada wanita yang ingin memiliki tubuh langsing dan seksi seperti para model terkenal. Demi mewujudkan hal tersebut, Anda wajib memotivasi diri supaya tidak berhenti fitness di tengah jalan.

3. Ingin makan enak tanpa khawatir gemuk

Bagi Anda yang yang hobi makan, berolahraga pasti bisa menjadi motivasi gym yang cukup membantu secara berkelanjutan.

Mengapa demikian? Karena fitness membantu Anda tetap menjaga tubuh tetap ideal sebanyak apa pun makanan yang dikonsumsi.

Menjaga bentuk tubuh dengan berolahraga dinilai jauh lebih menyehatkan daripada diet. Apalagi bagi Anda yang hobi makan atau mencicipi makanan, tentunya diet bukanlah pilihan terbaik untuk menjaga tubuh tetap langsing.

4. Berlakukan sistem denda

Ketika berencana melakukan fitness secara konsisten, cobalah untuk memotivasi diri dengan memberlakukan sistem denda.

Satu kali tidak fitness maka Anda akan membayar denda dengan barang atau sejumlah uang sesuai kesepakatan di awal.

Denda yang diberikan harus dalam jumlah besar atau merugikan sehingga Anda merasa sayang untuk membayarkannya. Dengan demikian, Anda lebih memilih untuk berolahraga secara teratur daripada membayarkan denda.

5. Move on dari kenangan buruk

Motivasi fitness selanjutnya adalah ingin melupakan berbagai kenangan buruk saat Anda bertubuh gemuk. Tubuh gemuk rentan sekali dengan tindakan bullying baik secara verbal maupun fisik.

Hilangkan semua memori-memori yang tidak menyenangkan tersebut dengan memiliki tubuh yang ideal. Guna mewujudkannya, Anda harus rajin fitness, jika perlu sewa personal trainer untuk membantu dan memonitor latihannya.

6. Memiliki pantat yang sexy

Motivasi fitness selanjutnya adalah ingin pantat yang berisi dan sexy. Tak bisa dipungkiri bahwa bokong merupakan salah satu daya tarik wanita di mata pria. Namun lebih dari itu, banyak orang meyakini bahwa wanita dengan bokong yang besar akan melahirkan anak-anak yang smart. Banyak yang akhirnya tertarik untuk mencari tahu cara membesarkan bokong, baik itu demi penampilan maupun kepercayaan tentang anak yang smart.

The Science Times menuliskan, sebuah studi dari University of Oxford pada 2010 menyebutkan bahwa bokong yang besar dapat melahirkan anak-anak yang sehat. Hal ini disimpulkan karena dalam bokong yang besar tersimpan asam lemak Omega 3 yang tinggi. Asam lemak ini yang mempengaruhi normalnya perkembangan otak bayi.

Selain itu, disebutkan dalam artikel yang sama bahwa bukti menunjukkan jika kandungan lemak dalam ASI berasal dari bagian bawah tubuh ibu, yang mana itu termasuk paha, bokong, dan sekitarnya. So, kandungan Omega 3 yang tinggi akhirnya juga jadi bagian dari asupan seimbang makanan bayi. Namun, punya bokong besar bukan satu-satunya cara untuk bisa punya anak cerdas.

Sementara itu, Africa Check meminta University of Oxford untuk memberi klarifikasi, apakah benar lemak tubuh di paha dan bokong terkait dengan kecerdasan anak yang dilahirkan. Dituliskan dalam salah satu artikel mereka bahwa Chris McIntyre, media relation manager dari universitas tersebut mengatakan bahwa klaim tersebut tampaknya merupakan k Terlepas dari itu semua, tetap banyak wanita yang ingin tahu bagaimana cara membesarkan bokong, karena alasan masing-masing. esalahan laporan dari makalah tahun 2010.

7. Ingin percaya diri mengenakan pakaian apa pun

Dan alasan sederhana lainnya mengapa seseorang wajib rajin latihan di tempat fitness adalah dapat mengenakan berbagai model pakaian termasuk baju renang.

Mereka yang memiliki masalah berat badan umumnya lebih suka menyembunyikan kekurangannya tersebut dengan mengenakan pakaian longgar.

Tapi berkat rajin fitness, Anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Terus perkuat motivasi fitness Anda agar tidak gampang kendor.

Selain lebih percaya diri saat mengenakan pakaian, Anda juga bisa tampil lebih nyaman dan percaya diri ketika berhubungan dengan orang lain.

Setelah sering fitness, Anda akan merasa terbiasa melakukannya sehingga tidak perlu dipaksa lagi. Melakukan fitness memang tidak mudah terutama bagi mereka yang tidak suka berolahraga atau keluar rumah.

Jadikan motivasi fitness di atas sebagai bahan pertimbangan Anda untuk mulai berolahraga saat ini dan di masa depan. (*)

Be everlasting with glutera

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES