Pemerintahan

Tingkatkan Kesejahteraan, Wagub Jabar Minta Masyarakat Manfaatkan Potensi Desa

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:17 | 21.15k
 Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memukuk gong sebagai tanda Gebyar Bazaar Merdeka di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, telah dimulai.  (Foto: Fani Ferdiansyah/TIMES Indonesia)
 Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memukuk gong sebagai tanda Gebyar Bazaar Merdeka di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, telah dimulai. (Foto: Fani Ferdiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GARUTWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan desa harus berkembang. Pemerintah, kata dia, sejauh ini telah meluncurkan sejumlah program di seluruh desa Jawa Barat

"Beberapa program ada di desa, kami luncurkan dari mulai Desa Digital, Satu Desa Satu Produk dan Bumdes, termasuk Gerbang Desa, gerakan membangun desa. Inti dari Gerbang Desa ialah memanfaatkan sumber daya alam dan sumber manusia yang ada di desa," kata Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Gebyar Bazaar Merdeka di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Senin (29/8/2022). 

Uu mengajak masyarakat memanfaatkan potensi alam seperti pertanian, kelautan, wisata dan lainnya untuk kemaslahatan masyarakat. Wagub Jabar pun menyampaikan dukungannya terhadap perekonomian yang  dijalankan para pelaku UMKM di desa. 

"Justru saya senang Bazaar Merdeka di Cibatu ini, ada potensi ekonomi yang sangat bagus inovasinya. Dengan harapan adanya bazaar ini dapat mengajak siapa pun untuk menjadi pedagang apa saja, yang penting menghasilkan uang yang halal kata negara dan halal kata agama," ujarnya. 

Gebyar Bazaar Merdeka yang digelar untuk memeriahkan 1 Muharam 1444 H dan HUT RI ke-7 ini dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Cibatu Garut, dengan diisi sejumlah stand dari para Pelaku UKM se-Kecamatan Cibatu. Acara itu setidaknya dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, salah satunya lomba Marawis.

Rencananya bazaar ini akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan, dan diisi dengan pelaku-pelaku UMKM yang menjajakan berbagai produk unggulan Cibatu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES