Kuliner

Es Krim Unik ala Warteg Koono Gelato, Sudah Coba?

Selasa, 30 Agustus 2022 - 06:11 | 163.15k
Es krim ala warteg Koono Gelato. (Foto: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)
Es krim ala warteg Koono Gelato. (Foto: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKoono Gelato yang terletak di jalan Bromo No. 19, Malang memiliki hampir 100 varian rasa yang bisa dicoba. Berbeda dengan es krim biasa, gelato yang satu ini terbuat dari buah segar dan bahan pemanis yang aman dan sehat. Mereka menggunakan pemanis sebagai pengganti gula regular biasa, seperti maltitol, trehalose, agave, polydextrose, isomalt, dan erythritol yang terbuat dari buah dan sayuran.

Memiliki kalori rendah dan vitamin tinggi tentunya aman dikonsumsi bagi siapapun. Kedai es krim gelato yang berlogo alpine marmot ini memiliki rasa best seller, yaitu rocky road dengan cokelat dan marshmallow, mango, baileys, es teler, tape ketan hitam, oreo, dan klepon.

Ada keunikan tersendiri dalam produksi gelatonya. Tidak hanya es krim biasa yang hanya dimakan melalui cup atau cone seperti pada umumnya, tetapi juga ada es krim yang dibentuk menyerupai makanan warteg. Tersedia 5 paket yang menyediakan bermacam-macam gelato ala warteg seharga Rp85.000. Bentuknya beraneka macam seperti makanan di warteg pada umumya, yaitu nasi putih, telur rebus, ayam bumbu rujak, sate, perkedel, kerupuk, tomat, dan timun. Rasanya pun juga bervariasi dan dari warnanya pun bisa ditebak. Contohnya seperti, sate yang terbuat dari es krim gelato oreo dan saus cokelat atau telur rebus yang terbuat dari es krim gelato permen susu White Rabbit dan selai mangga. Jika penasaran, bisa langsung datang ke tempatnya untuk mencicipi rasa dari uniknya es krim ala warteg ini.

Hantaran-Koono.jpgHantaran Koono. (Foto: Instagram/@koonogelato)

Versi makanan warteg tersebut sebenarnya adalah edisi spesial di bulan Ramadhan kemarin. Karena respons dan antusias pelanggan yang luar biasa, Koono Gelato akhirnya mengadakan versi hari raya ini khusus di bulan Agustus untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu tidak menutup kemungkinan juga untuk Koono Gelato membuat versi makanan lain di kemudian hari.

Awal Berdirinya Koono Gelato

Gerai Koono Gelato ini berawal dari Yessyca yang ingin membuat dessert yang sehat untuk anaknya. Lalu Yessyca bersekolah untuk membuat authentic Italian gelato. Dan dari sana Koono Gelato didirikan dengan menggunakan resep kuno autentik Italia dengan inspirasi kearifan lokal Indonesia. Itulah mengapa rasa-rasa unik khas Indonesia seperti, STMJ, nastar, tape keju, angsle, cendol, kunyit asem, beras kencur, dan masih banyak yang lainnya hadir di Koono Gelato.

Koono-Gelato-tampak-depan.jpgKoono Gelato tampak depan. (Foto: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia) 

“Harapan kami selalu dapat menginspirasi dan selalu memberikan yang terbaik dan menyajikan gelato sehat untuk customer kami yang tercinta,” ujar founder Koono Gelato, Yessyca .

Ada kabar baik bagi warga Surabaya karena Koono Gelato juga berencana untuk mengembangkan cabang di Surabaya. Koono Gelato juga menyediakan jasa pengiriman ke luar kota seperti, Jakarta, bali, Surabaya, Bandung, dan sekitarnya.

Pemesanan Koono Gelato bisa menghubungi Whatsapp yang tertera di bio Instagram untuk bertanya mengenai daerah yang tidak disebutkan, kepastian ongkir dan jadwal kirim menuju daerah tujuan. Harga gelato untuk luar kota tetap normal dengan tambahan harga untuk styrofoam box dan dry ice. Jadi, sudah tertarik untuk mencicipi Koono Gelato? (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES