News Commerce

Gurihnya Kuah Mala Dragon Hot Pot Sudah Hadir di Pakuwon Mal Surabaya

Senin, 29 Agustus 2022 - 11:57 | 198.59k
Dragon Hot Pot di Pakuwon mal Surabaya. (Foto: Dok. Dragon Hot Pot)
Dragon Hot Pot di Pakuwon mal Surabaya. (Foto: Dok. Dragon Hot Pot)

TIMESINDONESIA, SURABAYADragon Hot Pot, restoran di bawah naungan Yamatoten Abura Soba Group yang merupakan restoran nomor satu asal Melbourne, kini melebarkan sayapnya ke Indonesia, dengan membuka gerai di Kota Pahlawan tepatnya di Pakuwon Mal Surabaya.

Salah satu Owner Dragon Hot Pot, Ferry Setiawan menuturkan sebelum hadir di Surabaya, Dragon Hot Pot telah lebih dulu membuka gerai di Jakarta sebagai master franchise, kemudian di Batam, Palembang, Semarang, dan Bandung.

Menurut Ferry, tren kuliner ini terus mengalami perkembangan. Pemburu makanan berkuah dengan bumbu mala tengah berkembang di Tanah Air.

Pakuwon-Mal-Surabaya-b.jpg

"Kemudian untuk menyantapnya, kuah warna merah pada hot pot (panci panas), bisa ditambah dengan daging mentah, mi, tahu, makanan laut, dan pangsit, kemudian direbus bersama," kata Ferry pada Sabtu, (27/8/2022).

Konsep dari restoran ini adalah personal bowl hot pot, pelanggan dapat mengambil bahan makanan sesuai selera tetapi juga dapat dinikmati beramai-ramai sesuai porsi.

Ferry menegaskan bahwa restoran ini tanpa mengandung lard dan pork (babi) dan bahan-bahan yang digunakan fresh dan berkualitas. "Kami menggunakan bahan mulai dari sea food, daging ayam, daging sapi, jamur, bakso-baksoan serta sayuran lokal. Yang impor hanya kuah," ungkap Ferry.

Dragon Hot Pot memiliki kuah yang pedas dan gurih sehingga cocok disantap selagi kurang begitu fit. Menu-menu andalan yang ditawarkan Dragon Hot Pot mulai dari Signature Ma La Tang, Sichuan Hot & Sour, Ma La Ban, serta Collagen Bone Broth.

Dengan konsep tersebut, Ferry menyebut, Dragon Hot Pot membidik segmen keluarga, anak muda, hingga profesional. Apalagi lokasi yang dipilih di Pakuwon Mall, yang notabene merupakan pusat perbelanjaan favorit masyarakat Surabaya, khususnya di wilayah Surabaya Barat.

Pakuwon-Mal-Surabaya-c.jpg

"Jika melihat animonya sangat positif ya, karena ini baru pertama di Surabaya. Kami lihat dalam 3-4 bulan ke depan, jika bagus kami berencana ekspansi ke Tunjungan Plaza Surabaya," sambung Ferry

Soal harga, dengan minimal pembelian 250 gram untuk bahan-bahan yang dipilih sendiri oleh konsumen, Dragon Hot Pot Surabaya mematok Rp 30.000 per 100 gram. "Konsumen bisa sendirian, berdua, atau rombongan," imbuhnya.

Dragon Hot Pot dapat dinikmati dari kalangan anak muda hingga keluarga khusus untuk pecinta kuah pedas ala Mala.

"Jika melihat animonya sangat positif ya, karena ini baru pertama di Surabaya. Kami lihat dalam 3-4 bulan ke depan, jika bagus kami berencana ekspansi ke Tunjungan Plaza Surabaya," pungkas Ferry dalam pembukaan gerai Dragon Hot Pot di Pakuwon Mal Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES