Kesehatan

Pawai Karnaval Kelurahan Loktuan, Najirah: Satu Satunya Pawai yang Paling Meriah

Minggu, 28 Agustus 2022 - 21:02 | 75.21k
Busana Karnaval Tampak Menghiasi Pawai Kelurahan Loktuan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Busana Karnaval Tampak Menghiasi Pawai Kelurahan Loktuan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Meriah dan Heboh, Ya kata itu yang pantas disematkan untuk sebuah acara Pawai Karnaval dalam rangka HUT RI Ke 77 di Kelurahan Loktuan yang digelar hari ini, Minggu, (28/8/2022)

Betapa tidak, kegiatan yang dikemas sederhana namun mampu menyedot perhatian masyarakat Kota Bontang. Begitupun peserta pawai diikuti sebanyak 53 peserta dari berbagai kelompok masyarakat di Kelurahan yang berpenduduk lebih 20 ribu jiwa itu.

Meski sempat diguyur hujan peserta yang terdiri dari kelompok RT, Paud, sekolah, majelis taklim, pengajian, paguyuban hingga Masjid tetap semangat memeriahkan sebuah ajang tahunan kelurahan Loktuan.

Hadirnya-Kendaraan-hias.jpgHadirnya Kendaraan hias yang membersamai Kelompok  Pawai Karnaval menambah  semarak Event Tahunan Kelurahan Loktuan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Layaknya sebuah pawai dan karnaval, masyarakat Loktuan tampaknya paham betul jenis dan macam busana yang menarik untuk ditampilkan. Mulai busana tren karnaval hingga pakaian adat, pakaian profesi, pakaian sekolah, bahkan pakaian khas merah putih buatan tangan peserta terlihat sempurna dan semarak.

Dibarengi dengan iringan kendaraan hias khas karnaval serta sound sistem dengan suara memadai, juga lagu lagu kekinian hingga ala tik-tok menyertai rombongan pawai dari start sampai finish.

Ketua panitia, Sukri Binaranto mengaku senang atas gelaran yang terbilang sukses itu. Ia mengapresiasi keterlibatan semua pihak yang menyertai kegiatan ini. Mengingat  tingginya animo masyarakat, ia berharap pemerintah Kota Bontang dapat mengalokasikan anggaran guna lancarnya kegiatan  kedepan.

"Terima kasih kepada semua peserta yang sudah ikut, terima kasih juga kepada semua panitia, donatur pribadi,  anggota DPRD Bontang, sponsor utama Pupuk Kaltim serta perusahaan lainnya yang membantu hingga selesainya kegiatan, sampai ketemu tahun depan," ucapnya.

pawai-karnaval.jpgSesuai Temanya, Nuansa Merah Putih pun mendominasi pawai karnaval dalam rangka HUT RI Ke 77 Kelurahan Loktuan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Senada,  Lurah Loktuan, Hadi Jumianto menyampaikan bahwa pihaknya tak menduga antusias peserta yang ikut. Meski ia tak memungkiri masih ada yang perlu dievaluasi guna perbaikan bagi kegiatan selanjutnya. 

"Alhamdulillah, apresiasi kepada semua kalangan masyarakat yang turut serta meramaikan kegiatan pawai, sudah penuh kesabaran, tertib, menjaga kebersihan. Pemerintah bangga dengan masyarakat Loktuan yang memiliki banyak keanekaragaman budaya namun tetap guyub rukun, bhineka tunggal Ika," katanya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menyampaikan rasa kagum atas pelaksanaan Karnaval yang meriah. Ia meyakini giat ini satu dari sekian kelurahan yang ramai dan antusias pelaksanaannya.

"Kelurahan Loktuan satu satunya kelurahan yang melaksanakan pawai karnaval yang paling meriah," ucapnya disambut tepuk tangan.

Ia berharap kedepan pelaksanaan bisa lebih baik dan meriah lagi. Dukungan perusahaan dan semua donatur pun tak luput dari apresiasi Najirah. "Terima kasih kepada Pupuk kaltim yang telah membantu terlaksananya pawai kelurahan Loktuan," ungkapnya. 

Giat yang berlangsung sejak pukul 08.30 Wita hingga 14.30 Wita ini menyiapkan doorprize bagi peserta. Proses pengundian dilakukan di halaman kantor kelurahan Loktuan. 

Bersama itu pula diumumkan  pemenang lomba Pawai Karnaval Kelurahan Loktuan 2022. Juara diraih oleh 1 RT 41, Juara 2 diraih oleh RT 44 dan Juara 3 diraih oleh RT 46. 

Tampak hadir membersamai kegiatan Pawai Karnaval Kelurahan Loktuan dalam rangka HUT RI Ke 77. Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, anggota DPRD Bontang,  Astuti dan  Faisal.

Pewarta : Kusnadi

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES