Entertainment

Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Sayang Jika Dilewatkan

Minggu, 28 Agustus 2022 - 12:34 | 458.09k
Poster Mr. Sunshine. (FOTO: lachroniquedespassions)
Poster Mr. Sunshine. (FOTO: lachroniquedespassions)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drama Korea memiliki banyak penggemar. Tak hanya para kaum hawa, kini banyak pria yang mulai menikmati drakor. Drakor dinilai memiliki kisah yang menarik, dengan plot yang tak mudah ditebak. 

Beberapa judul drakor memang ada yang memiliki episode pendek, namun ada juga yang jumlah episodenya banyak, bahkan sampai 30 episode. Demikian juga dengan jam tayang, ada yang hanya 30 menit per-episode, ada juga yang hingga 60 menit bahkan 70 menit. 

Belum lagi deretan pemain yang aktingnya patut diacungi jempol. Banyak juga penggemar juga senang dengan drakor karena visual pemain yang memang terkenal ganteng dan cantik. 

Beberapa alasan itulah yang membuat drakor makin disukai banyak orang. 

Nah berikut deretan drakor terbaik sepanjang masa yang mendapatkan rating tertinggi.

1. Reply 1988

Drakor-Terbaik.jpg

Punya episode yang tak sedikit, tak menyurutkan penggemar mengikuti kisah persahabatan geng Ssamundong.

Drama ini sangat hangat dan ringan yang mengisahkan persahabatan karena tinggal di lingkungan yang sama, yaitu gang Ssamundong, Seol Korea Selatan. 

Tak hanya anak-anak mereka yang bersahabat, para orang tua juga sangat akrab satu sama lain. Banyak adegan yang menunjukkan interaksi antar tetangga yang hangat. Unsur komedi, mingga melo lengkap tersaji dalam drama 20 episode ini. 

2. Mr. Sunshine

Drakor dengan 24 episode ini mengisahkan eorang anak laki-laki Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang dilahirkan dalam perbudakan, tetapi melarikan diri dari Joseon ke Amerika pada 1871. 

Setelah beberapa dekade Eugene Choi kemudian menjadi kapten Korps Marinir AS dan kembali ke negara asalnya untuk sebuah misi. 

Kemudian ia jatuh cinta dengan Go Ae Shin (Kim Tae Ri), seorang wanita bangsawan yang diam-diam terhubung dengan sekelompok pejuang kemerdekaan Korea. 

Kisah cinta mereka memang tragis, namun sukses membuat penonton tepuk tangan dengan plot cerita drakor yang berlatar awal 1900-an ini. 

3. Itaewon Class

Drakor-Terbaik-2.jpg

Itaewon Class masuk dalam jajaran drakor terbaik sepanjang masa. Drama ini patut Anda saksikan jika ingin terjun dalam bisnis restoran. 

Kisahnya tentang Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Namun cara balas dendamnya unik. Dia ingin menghancurkan perusahaan makanan terbesar di Korea dengan membangun usaha restoran sendiri. 

Seperti usaha yang baru dirintis pada umumnya, mengalami banyak kendala. Tak hanya tenang usaha, drama ini juga menampilkan persahabatan yang tulus.

4. Crash Landing on You

Sejak penayangan perdananya, drakor ini terus mendapatkan rating yang tinggi. Nggak heran sih, sebaba baik dari segi alur cerita, hingga deretan pemainnya memang daebak. 

Dibintangi oleh pasangan Hun Bin dan Son Ye Jin, drama ini berkisah tentang  Yoon Se-ri (Son Ye-jin) seorang pengusaha sukses dan pewaris dari Korea Selatan yang menabrak tanah di Korea Utara saat paralayang karena badai tornado. 

Ia kemudian terjebak di pohon yang terletak di Zona Demiliterisasi Korea dan ditemukan oleh petugas Korea Utara bernama Ri Jeong-hyeok (Hyun-bin). 

Lantas kisah asmara mereka terjadi. Jeong-hyeok yang berusaha menyembunyikan Se-ri dari tentara Korea Utara dan berusaha menerimanya kembali ke Korea Selatan. 

5. When the Camellia Blooms

Drakor-Terbaik-3.jpg

Drakor ini juga sayang jika Anda lewatkan. Kisahnya tak melulu soal asmara, namun juga dibumbui dengan thriller. 

When the Camellia Blooms mengisahkan kehidupan Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang menjalankan sebuah bar restoran bernama Camellia di Ongsan. 

Ia selalu menjadi sasaran gosip karena menjadi seorang ibu tunggal dan menyajikan minuman keras untuk pria. Terlepas dari semua gosip yang tidak perlu tersebut, petugas polisi Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) jatuh cinta dengan Dong Baek. 

Sementara itu, Kang Jong Ryeol (Kim Ji Seok), seorang pemain bola basket yang pernah menjadi mantannya kembali lagi ke kehidupannya. 

Saat Dong Baek ingin menemukan kebahagiaan hidupnya, tiba-tiba ia menjadi target seorang pembunuh berantai. Kedua pria tersebut kemudian terjebak dalam cinta segitiga sekaligus sama-sama berusaha menyelamatkan Dong Baek dari target pembunuhan selanjutnya.

6. Prison Playbook 

Drakor komedi gelap ini dibintangi oleh Park Hae Soo dan Jung Kyung Ho. 

Prison Playbook mengisahkan saat Kim Je Hyeok (Park Hae Soo) seorang pelempar superstar di Korea, dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena menyerang seorang pria yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap saudara perempuannya. 

Cerita berlanjut saat ia mencoba untuk menetap di kehidupan penjara dan terhubung kembali dengan teman masa kecilnya Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) yang sekarang menjadi petugas di fasilitas pemasyarakatan. 

Drama ini menampilkan adegan dialog yang cukup intens dengan dua karakter tersebut dan menghadirkan komedi gelap tentang penjara yang penuh dengan perilaku korupsi para penjaganya.

7. Hospital Playlist

Rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari di sebuah rumah sakit bernama, Yulje. Drakor ini mempunyai tokoh sentral 5 orang dokter spesialis yang berteman sejak mereka kuliah di tahun 1999.

Banyak hal-hal lucu dan mengharukan di salah satu drakor terbaik ini. Di setiap episodenya, penonton bakal dibikin tertawa ngakak dan menangis sedih ataupun haru secara bergantian. 

Sesuai dengan judulnya, drakor ini juga menghadirkan lagu-lagu menarik sesuai tema setiap episodenya. Lagu tersebut akan dibawakan oleh kelima tokoh utama dalam format band. 

8. Guardian: The Lonely and Great God

Drakor-Terbaik-4.jpg

Drakor yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun ini menjadi drakor bergenre fantasi yang paling laris. 

Plot yang ditawarkan sutradara Lee Eun Bok ini sukses membuat penonton makin penasaran dengan kelanjutan kisahnya. 

Guardian: The Lonely and Great God menceritakan seorang jenderal militer bernama Kim Shin dimasa Joseon yang dieksekusi karena dituduk berkhianat pada kerajaan.

Kim Shin dikutuk dengan kehidupan abadi atau menjadi Goblin. Satu-satunya yang dapat mematahkan kutukan tersebut adalah seorang wanita muda yang muncul 900 tahun kemudian yang ditakdirkan untuk menjadi "pengantin" goblin.

9. Kingdom

Kingdom salah satu drakor bertema saeguk berkisah tentang bagaimana setelah seorang raja tumbang, desas-desus menunjukkan bahwa dia tidak ada lagi. 

Kemudian putranya Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) memulai perjalanan untuk menyelidiki kebenaran tentang kondisi ayahnya. 

Dia kemudian melanjutkan untuk menemukan bahwa virus menular menyebar yang mengubah hidup menjadi mayat hidup. Di satu sisi, pertempuran adalah dengan orang-orang yang terinfeksi dan di sisi lain dengan orang-orang yang haus akan kekuasaan takhta. 

Drakor ini segar dan menarik. Dari arah, kostum hingga sinematografi dan akting, seluruh pemain dan kru telah melakukan pekerjaan yang sangat brilian.

10. Descendants of the Sun 

Drakor-Terbaik-5.jpg

Drakor viral ini melambungkan nama bintang utama Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. 

Drama ini menceritakan kisah cinta seorang tentara yang diperankan oleh Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo Si-jin, dengan seorang tenaga medis yang diperankan Song Hye Kyo sebagai dokter Kang Mo Yeon. 

Kisah mereka dibumbui dengan ragam konflik yang terjadi karena pekerjaan masing-masing. Tentunya drakor ini tak boleh Anda lewatkan ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES