News Commerce

3 Cara Menjaga Kesehatan dengan Mudah & Sederhana

Jumat, 26 Agustus 2022 - 06:45 | 32.03k
Pentingnya mendapatkan jam tidur yang baik. (Foto: bmmagazine.co.uk)
Pentingnya mendapatkan jam tidur yang baik. (Foto: bmmagazine.co.uk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak orang beranggapan bahwa menjaga kesehatan itu sulit dan membutuhkan biaya mahal. Padahal, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak hal sederhana untuk menjaga kesehatan yang praktis dan tidak memakan biaya yang terlalu besar. Berikut adalah 3 cara mudah menjaga kesehatan yang bisa kamu coba:

Tidur yang Cukup

Memenuhi jam tidur yang baik adalah hal yang dibutuhkan semua orang. Sebab, banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan. Mulai dari menjaga berat badan ideal, mendukung perbaikan sel tubuh dan kinerja otot, sampai menurunkan stress, semuanya dimulai dari menerapkan kebiasaan tidur yang baik.

Jam tidur yang baik sebenarnya berbeda-beda berdasarkan usianya. Semakin muda usia, semakin panjang jam tidur yang dibutuhkan. Bayi yang baru lahir membutuhkan 14–17 jam tidur per hari. Sedangkan orang dewasa hanya butuh 8 jam saja.

Menjaga Kebersihan Diri & Lingkungan

Tubuh yang dijaga kebersihannya akan membuat kamu senantiasa sehat serta semangat beraktivitas sehari-hari. Jadi, kamu harus lebih telaten menjaga kebersihan diri sendiri & lingkungan sebagai salah satu cara mudah tetap sehat. Rutinitas seperti mandi 2 kali sehari & membersihkan rumah setiap hari adalah hal-hal yang wajib dilakukan. Apabila kebersihan terjaga, maka kuman & penyakit tidak dapat mendekati tubuh kita.

Makan dengan Gizi yang Seimbang

Siapa yang suka makan fast food setiap hari? Makan fast food tidak baik apabila sering dilakukan dalam jangka panjang. Pasalnya fast food ini memiliki kadar lemak & sodium yang tinggi sehingga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit di masa yang akan datang.

Coba untuk mulai mengkonsumsi buah & sayuran yang kaya akan vitamin & mineral untuk menjaga daya tahan tubuh kamu. Selain itu, buah & sayuran memiliki kadar serat yang tinggi sehingga dapat membuat proses pencernaan lebih lancar.

Itulah 3 cara menjaga kesehatan dengan cara mudah & sederhana. Ayo ciptakan perubahan kecil di hidup kita untuk hidup yang lebih baik di masa depan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES