Peristiwa Daerah

Unik! Warga Sidoarjo Hadiahkan Lukisan Airlangga Hartarto dari Ampas Kopi

Jumat, 19 Agustus 2022 - 17:31 | 36.43k
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menerima lukisan bergambar dirinya yang terbuat dari ampas kopi karya Miftahus Surur (45) warga Dusun Gempol Sampurno, Kecamatan Porong, Sidoarjo. (Foto: dok Golkar Sidoarjo)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menerima lukisan bergambar dirinya yang terbuat dari ampas kopi karya Miftahus Surur (45) warga Dusun Gempol Sampurno, Kecamatan Porong, Sidoarjo. (Foto: dok Golkar Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto takjub saat melihat lukisan bergambar dirinya yang terbuat dari ampas kopi karya Miftahus Surur (45) warga Dusun Gempol Sampurno, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Lukisan wajah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu secara langsung diberikan Miftahus Surur didampingi Anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi Golkar, Adies Kadir, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sarmuji serta Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi kepada Calon Presiden 2024 dari Partai Golkar tersebut.

Kepada TIMES Indonesia, Miftahus Surur mengungkapkan jika keinginan dan harapan dirinya agar bisa secara langsung menyampaikan atau menyerahkan karya lukisanya itu kepada Airlangga Hartarto akhirnya terwujud yang difasilitasi oleh DPD Partai Golkar Sidoarjo.

"Saya berdoa dan berharap bisa menyerahkan langsung lukisan ampas kopi Pak Airlangga kepada  yang bersangkutan, akhirnya bersama Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Mas Adam Rusydi keinginan saya terwujud. Alhamdulillah lukisan saya serahkan langsung ke Pak Airlangga," kata Miftahus kepada TIMES Indonesia,  Jumat(19/8/2022).

LUkisan-Airlangga-Hartarto-a.jpgKetua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi saat melihat proses Miftahus Surur melukis dengan ampas kopi Airlangga Hartarto. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

Miftahus yang keseharian berjualan bubuk kopi keliling di Sidoarjo ini juga berpesan kepada Airlangga Hartarto untuk maju dalam pencapresan di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya sampaikan ke Pak Airlangga Hartarto, bahwa niat tulus Pak Airlangga maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 merupakan niat mulia, dan harus diteruskan," harapnya.

Bukan tanpa alasan, menurut Mifta awal dirinya melukis Ketua Umum Partai Golkar berawal dari mimpi sang istri dan dirinya.

"Dalam mimpi istri saya, dia didatangi seorang laki laki tinggi besar memakai jas rapi dan memakai kopyah. Tetapi istri saya tidak tau siapa sosok dalam mimpinya itu, saat istri melihat berita di salah satu stasiun TV melihat sosok dalam mimpinya tersebut, ternyata Bapak Airlangga Hartarto," ceritanya.

"Anehnya saya juga bermimpi seperti istri saya. Dalam mimpi saya Pak Airlangga datang kerumah saya dan menggandeng serta membantu istri saya yang dalam mimpi itu digambarkan sedang hamil. Bisa saya gambarkan Pak Airlangga ini sebagai sosok penolong, dan harapan saya Pak Airlangga sukses di Pilpres 2024 mendatang, itu yang ada dalam makna lukisan ampas kopi Pak Airlangga yang saya buat," imbuh Mifta.

Sementara itu terpisah Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi  mengungkapkan jika janji dari DPD Golkar Sidoarjo untuk memfasilitasi Pak Miftahul menyerahkan lukisan cethe atau ampas kopi bergambar Airlangga Hartarto akhirnya terwujud dan tersampaikan secara langsung.

"Alhamdulillah Pak Miftahul menyerahkan sendiri lukisannya kepada Bapak Airlangga Hartarto, keinginan dan harapan Pak Miftahul terwujud bertemu langsung Pak Airlangga," kata Adam Rusydi saat dihubungi via sambungan telephone selulernya.

Adam yang juga Anggota DPRD Jatim, Komisi E ini berterima kasih kepada Miftahul Surur atas perhatian terhadap Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto.

"Melukis dengan ampas kopi atau cethe mempunyai kesulitan dan nilai seni yang tinggi, terima kasih Pak Miftahul sudah melukis dan memberi lukisan karyanya tersebut kepada Ketua Umum kami. Harapan saya Pak Mifta bisa terus berkesenian dalam hal ini seni lukis di Sidoarjo. Karena saya menilai dan yakin lukisan cethe atau dari ampas kopi ini memiliki nilai seni yang tinggi serta tentu memiliki nilai jual yang tinggi pula," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES