Gaya Hidup

Saat 'Crush' Suka Tarik Ulur? Ini Tips Menghadapinya

Jumat, 19 Agustus 2022 - 07:11 | 274.42k
Ilustrasi - Seseorang saat Menunggu Kabar dari orang yang ia suka. (FOTO: Freepik.com)
Ilustrasi - Seseorang saat Menunggu Kabar dari orang yang ia suka. (FOTO: Freepik.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernah merasa ditarik ulur oleh orang yang Anda suka atau crush dalam bahasa gaulnya? Responnya terkadang membuat bingung apakah ia juga mempunyai perasaan yang sama atau tidak. Atau apakah ia hanya hadir untuk sekedar mampir lalu melipir.

Ada saatnya ketika crush atau gebetan bersikap seperti ini, mereka memang ingin melihat ketertarikan Anda terhadap dirinya. Apakah Anda suka kepadanya atau hanyalah rasa penasaran. Namun, bisa jadi juga crush Anda memang belum siap berkomitmen untuk menjalin sebuah hubungan.

Konsep normalnya, ketika dia mulai mengulur, Anda harus menariknya. Akan tetapi, terdapat hal yang harus diperhatikan. Daripada menghabiskan waktu hanya untuk menarik dan mengulur sebuah hubungan yang tak pasti, ada baiknya Anda melakukan konsep mirroring.

Konsep mirroring berarti Anda melakukan hal yang juga ia lakukan. Misalnya, ketika ia mulai menarik, Anda juga menarik, dan apabila ia mengulur, Anda juga harus mengulur.

Konsep seperti ini lebih baik daripada menunggu dan meminta kepastian atas seseorang yang belum pasti. Hakikatnya, apabila ia tertarik pada Anda, ia akan kembali menarik Anda kembali. Tidak perlu takut untuk merasa kehilangan.

Terdapat beberapa cara untuk bersikap mirroring dalam menghadapi gebetan atau orang yang Anda suka:

  1. Ketika ada chat masuk darinya, balas.

  2. Saat ia fast response, Anda harus lakukan hal yang sama.

  3. Saat ia slow response, Anda juga lakukan hal yang sama.

  4. Jika crush Anda adalah tipe yang senang memberi kabar terlebih dahulu, jangan bertanya balik. Cukup berikan jawaban atau pernyataan yang konteksnya sama.

  5. Jika crush Anda adalah tipe yang suka bertanya, ada baiknya Anda juga bertanya balik agar ada feedback atau timbal balik.

  6. Yang terpenting, jangan mencarinya ketika dia tiba-tiba menghilang atau menjadi sangat slow response. Ia pasti akan mengabari jika benar-benar tertarik.

Menghadapi orang yang gemar tarik ulur terkadang menjadi menyenangkan bagi beberapa orang. Akan tetapi, hal itu hanya akan membuang-buang waktu saja. Jangan pernah menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan atau menghadapi sesuatu yang tidak pasti.

Stop waiting for someone who does not want you! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES