Gaya Hidup

Bisa Update Status, Kini Gunung Kilimanjaro Dilengkapi Koneksi Internet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:45 | 127.73k
Dua jerapah tertangkap kamera berlatar indahnya pegunungan Kilimanjaro, Tanzania. (Foto: Ayzenstayn/Getty Images) 
Dua jerapah tertangkap kamera berlatar indahnya pegunungan Kilimanjaro, Tanzania. (Foto: Ayzenstayn/Getty Images) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berita menggembirakan bagi para pendaki gunung Kilimanjaro, Tanzania. Pasalnya, pemerintah negara tersebut kini telah memasang koneksi internet di salah satu lereng jalur pendakian.

Hal ini ditujukan agar para pendaki dapat selalu mengakses internet dan memposting kegiatan mereka di media sosial. Pemancar internet tersebut dipasang pada hari Rabu kemarin (17/8/2022). Pemasangan ini diprakarsai oleh perusahan telekomunikasi negara Tanzania.

Pemancar diletakkan pada ketinggian 3.720 meter diatas permukaan laut. "Sebelumnya bahaya mengintai pendaki dan pembawa barang yang harus melakukan aktivitas mereka tanpa koneksi internet," ungkap Nape Nnauye, Menteri Informasi Tanzani seperti dilansir dari The Guardian.

Nnauye juga mengungkap bahwa koneksi internet tersebut belum bisa merambah ke puncak. Namun mereka merencanakan akan memberikan koneksi internet hingga di puncak paling lambat akhir tahun ini.

Nnauye juga berpendapat bahwa hal ini akan memudahkan para pendaki memposting keberhasilan mereka menaklukkan Kilimanjaro. Tentunya hal ini jauh berbeda dengan yang ada pada tahun 1950'an dimana pendaki harus menunggu setidaknya selama 4 hari untuk menyampaiakan  keberhasilan mereka menaklukkan gunung tertinggi di dunia, Everest misalnya.

Adanya jangkauan internet yang lebih jauh ini juga akan mempermudah pendaki mengetahui perubahan cuaca di sekitar gunung Kilimanjaro, Tanzania. Tak hanya itu, jika hal buruk terjadi maka petugas juga akan lebih mudah melacak posisi mereka melalui sinyal handphone yang dipancarkan.

Sebagai informasi, Kilimanjaro Tanzania merupakan gunung tertinggi di Afrika. Gunung ini cukup menjadi incaran para pendaki dari seluruh dunia. Setidaknya lebih dari 35 ribu penggunjung berusaha mendaki gunung ini dan menunjukkan keberhasilan mereka dalam mengalahkan ketinggiannya.

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES