Indonesia Positif

Hotel Tugu Malang Luncurkan Menu Kaya Rempah Khas Nusantara

Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:29 | 91.69k
Salah satu menu unggulan, sajian berbagai nasi tumpeng warna – warni dilengkapi 8 macam lauk seafood khas Indonesia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Salah satu menu unggulan, sajian berbagai nasi tumpeng warna – warni dilengkapi 8 macam lauk seafood khas Indonesia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Melati Restaurant Hotel Tugu Malang  luncurkan berbagai menu Nusantara dalam rangka memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke - 77. Salah satu restaurant dari Hotel Tugu Malang ini, mengusung tema ‘Indonesia the islands, the spirit, the flavours’ mulai dari tanggal 12 sampai 31 Agustus 2022.

Media Relation Hotel Tugu Malang, Budi Sesario mengatakan, tamu bisa menikmati pilihan menu cita rasa Indonesia yang sudah tak asing dilidah dan ikonik. Menyajikan pilihan menu nusantara seperti Gulai Udang Belacan Riau yang kaya rempah hingga Nasi Jagung Pincuk Madura yang khas.

“Menu nusantara ini sangat tepat untuk disantap beramai - ramai, sehingga menambah semarak suasana kemerdekaan Republik Indonesia ini. Semua masakan spesial ini sudah pasti unik dan nikmat sehingga mampu memanjakan lidah para tamu” ujar Rio, sapaan akrabnya (17/8/2022).

Salah satu menu unggulan yang dihidangkan adalah The Colorful of Nasik with "The Cruise of Indonesian Archipelago Seafood". Sajian berbagai nasi tumpeng warna – warni; ada nasi merah dari beras merah; putih dari nasi gurih; kuning dari kunyit; hijau dari pandan; dan biru dari bunga telang. Dilengkapi dengan 8 macam lauk seperti pepesan ikan patin, sate lilit ikan, sambal wader kemangi, cumi asin cabai ijo, sate udang besar saus pedas, urapan sayur teri, serundeng, kelapa, rempeyek germut. Menu ini dapat dinikmati hingga 10 orang lebih, dengan reservasi terlebih dahulu.

Mie-Aceh.jpg

Ada juga pilihan menu Gulai Udang Belacan khas Riau, dipadukan dengan berbagai macam rempah pilihan dan menggunakan belacan atau terasi. Ada lagi masakan yang diakui sebagai world’s most delicious food yaitu Rendang Padang.

Tak ketinggalan Bebek Betutu Bali yang seringkali disajikan untuk acara spesial dengan membungkus daging bebek menggunakan daun pisang. Ada lagi Nasi Kajongan Wayan dengan pilihan nasi putih, nasi jagung, nasi gurih, nasi pandan, dan nasi kunyit. Disajikan dengan bebek betutu, jukut meurap, gedang mekuah, telur bumbu kuning, sate lilit ikan sambal matah, serta serundeng.

Tidak kalah spesial ada Nasi Pinjung Cumi Asin Cabe Ijo, nasi gurih dalam bungkusan daun pinjung disajikan dengan cumi asin cabai hijau dengan kemangi, serundeng, kacang goreng, sambal kecombrang dan krupuk puli khas Tuban.

Selain itu, ada Sate Buntel Solo yang dibuat dari daging kambing cincang lalu dibungkus dengan lemak kambing kemudian dibakar. Bumbu sate khas Surakarta ini utamanya adalah merica dan kecap manis. Kemudian ada juga Nasi Gudeg Jogja, Sego Golong Ayam Lodho Kediri, Ayam Tangkap, Mie Koba Bangka, dan Sate Lilit Ikan Gianyar.

“Dipilihnya tema ini adalah sebagai ajakan untuk mengangkat kuliner Indonesia yang kaya rempah dan banyak menggunakan lauk pauk tinggi protein sehingga bermanfaat bagi tubuh. Sesuai dengan misi Tugu Hotels & Restaurants yang konsisten, yaitu upaya-upaya pelestarian budaya Indonesia” pungkas Rio.

Untuk informasi dan reservasi dapat langsung menghubungi Hotel Tugu Malang di (+62341) 363 891 , dan Melati Restaurant - +62 822-3126-3723, atau bisa juga melalui direct message ke akun Instagram @hoteltugu_malang dan @melatirestaurant_tugu (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES