Pemerintahan

Presiden RI Jokowi: Reshuffle Kabinet Sangat Mungkin Dilakukan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:30 | 32.65k
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) saat bersama menteri-menterinya. (FOTO: Antara)
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) saat bersama menteri-menterinya. (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAReshuffle kabinet masih sangat mungkin dilakukan. Hal itu ditegaskan secara langsung oleh Presiden RI Jokowi (Joko Widodo).

Dalam sesi wawancara khusus bersama Harian Kompas, Kepala Negara menyebut, reshuffle dilakukan karena merujuk pada kondisi perubahan dunia serba mendadak. Oleh karenanya, menyikapi itu diperlukan kebijakan yang cepat dan tepat dari para menteri.

"Masih (memungkinkan ada reshuffle kabinet). Sekarang ini setiap hari bisa terjadi perubahan mendadak situasi dunia. Kita juga membutuhkan kecepatan waktu, ketepatan membuat policy, sehingga kemungkinan reshuffle," katanya dikutip TIMES Indonesia Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, jalan reshuffle adalah hal yang penting dilakukan oleh dirinya. Mengingat hal tersebut adalah kepentingan yang lebih besar untuk masyarakat luas. "Kalau diperlukan untuk kepentingan lebih baik, ya dilakukan. Meskipun tinggal sehari, kalau diperlukan, ya dilakukan," jelasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (13/7/2022) lalu, orang nomor satu di Indonesia itu juga sudah mewanti-wanti agar menteri bekerja dengan cepat dan tepat. Ia pun meminta para pembantunya untuk tidak main-main dalam kinerjanya tersebut.

"Menteri tidak bisa bekerja biasa-biasa. Harus bekerja ekstra. Tidak bisa hanya bekerja secara makro, tetapi juga mikro bahkan supermikro, melihat detail satu per satu," ujar Presiden RI Jokowi soal kemungkinan reshuffle kabinet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES