Peristiwa Daerah

Baca Teks Proklamasi, Andi Faisal Sofyan Hasdam Ingat Dedikasi Bung Karno

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:54 | 52.96k
Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam  bersama istri saat menuju lokasi upacara HUT RI Ke 77 (Foto: Setwan Bontang)
Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam bersama istri saat menuju lokasi upacara HUT RI Ke 77 (Foto: Setwan Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam membacakan teks proklamasi dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di stadion Bessai Berinta atau Lang lang, Rabu (17/8/2022).

Andi Faizal menuturkan tugas membaca teks proklamasi mengingatkannya pada sosok bung karno, seorang sosok penuh dedikasi menjadikan 17 Agustus sebagai hari merdeka bagi Nusa dan bangsa.

"Tugas ini dipercayakan kepada saya terkait posisi saya selaku Ketua DPRD Bontang. Tapi, saya bisa merasakan bagaimana waktu Soekarno didaulat membacakan teks proklamasi,” ucapnya.

Menurut politisi Golkar ini, proklamasi adalah bukti bahwa kemerdekaan bisa diraih jika bangsa Indonesia bersatu dan mempunyai cita-cita bersama. Bahwa kalau bangsa mampu bergotong royong, apapun bisa diwujudkan. 

"Proklamasi itu awal dari proses membangun republik ini menjadi maju dan lebih baik lagi," ungkapnya.

Begitupun saat dirinya dilantik menjadi Ketua DPRD Bontang, peran pimpinan legislatif akan ia maksimalkan untuk membangun daerah dan bangsa ini. 

Selain itu sebagai Ketua DPRD Bontang harus terus memperjuangkan cita-cita kemerdekaan yang diinginkan founding fathers.

"Sebagai Ketua DPRD harus terus memperjuangkan cita-cita kemerdekaan yang diinginkan founding fathers," tutup Andi Faisal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Bontang. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES