Peristiwa Daerah

Meriahkan HUT ke-77 RI, Forkopimda Kabupaten Bandung Ikuti Bedas Fashion Week

Kamis, 18 Agustus 2022 - 00:20 | 35.37k
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama istri, Emma Dety saat mengikuti Bedas Fashion Week di Plaza Upakarti Soreang, Rabu (17/8/2022). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama istri, Emma Dety saat mengikuti Bedas Fashion Week di Plaza Upakarti Soreang, Rabu (17/8/2022). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten Bandung dimeriahkan dengan pagelaran karnaval hingga penampilan spontanitas para Forkompimda di gelaran Bedas Fashion Week di Plaza Upakarti, Soreang, Rabu (18/8/2022). Bedas merupakan tagline pemerintahan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang merupakan akronim dari Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

Usai upacara, setiap pejabat mulai dari Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama istri, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan istri, Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana bersama istri, dan para anggota dewan sampai para kepala dinas tampil melintasi ruas jalan pada pagelaran Bedas Fashion Week.

“Bedas Fashion Week di Kabupaten Bandung ini memang karena ada masukan dan keinginan semua (pihak),” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Menurutnya, kemeriahan yang terjadi di Lapangan Upakarti, Kecamatan Soreang itu menjadi satu pesta rakyat. Hal tersebut teragambar dari raut wajah kebahagiaan masyarakat.

Bedas-Fashion-Week.jpg

“Kalau mengenai karnaval, ini memang kebanggaan dan kerinduan masyarakat Kabupaten Bandung dalam memeriahkan HUT RI,” ujarnya.

Bupati Bandung menerangkan, antusias masyarakat yang tinggi dalam menyaksikan karnaval di HUT RI ke-77 itu karena sudah lama merindukan kemeriahan Hari Kemerdekaan.

“Karena dua tahun ke belakang ini tidak melakukan pertemuan, tidak melakukan upacara langsung, tapi saat ini sudah diperbolehkan,” ucap bupati. 

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan,” imbuh Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Tak hanya pagelaran Soreang Fashion Week yang menjadi sorotan, kemeriahan HUT RI ke-77 di Kabupaten Bandung diramaikan juga oleh berbagai tampilan kelompok musik hingga perguruan beladiri.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah ikut melaksanakan perayaan dan upacara HUT RI ke-77,” imbuhnya.

Kang DS mengaku, kemeriahan HUT RI tahun ini sangat disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Partisipasi sangat luar biasa dan yang paling penting adalah menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta setia kepada NKRI yang perlu diimplementasikan setiap saat,” paparnya.

Kang DS berharap, agar masyarakat Indonesia termasuk warga Kabupaten Bandung bisa menerapkan nilai-nilai kebangsaan serta ideologi negara di kehidupan sehari-hari.

“Harapannya semua warga negara ini memahami sejarah kemerdekaan, kemudian menjadikan ideologi Pancasila diimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” ucap Bupati Kabupaten Bandung dalam HUT ke-77 RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES