Olahraga

Jelang Hadapi PSIS, Mental Jadi Pekerjaan Rumah Persik Kediri

Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:16 | 21.07k
Asisten pelatih Persik Jam Saragih dalam sesi pre match press conference, Rabu, (17/08/2022) (Foto : MO Persik)
Asisten pelatih Persik Jam Saragih dalam sesi pre match press conference, Rabu, (17/08/2022) (Foto : MO Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Tekad Persik Kediri untuk meraih poin di kandang PSIS Semarang dipastikan bakal menghadapi tantangan berat. Meskipun di klasemen posisi Persik dan PSIS sebenarnya tidak jauh berbeda, namun dengan PSIS bermain di rumah sendiri, Laskar Mahesa Jenar dipastikan punya motivasi lebih. 

Saat ini Persik di posisi 17 dengan 1 poin, sementara PSIS Semarang sedikit lebih baik dengan berada di posisi 13 dengan 4 poin. Tim pelatih Persik mengungkapkan, skuad Persik Kediri kini fokus memperkuat mental mereka. 

“Persiapan sejak recovery pasca pertandingan berjalan cukup baik dan kami sudah siap menghadapi PSIS Semarang. Fokus utama kami adalah mengembalikan mental, selain sisi teknis organisasi permainan baik saat bertahan maupun menyerang yang harus kami pertajam,” tutur asisten pelatih Persik Kediri, Jan Saragih saat sesi prepost match conference, Rabu (17/8/2022) 

Jan sendiri sejak pekan kemarin sudah terlihat memimpin latihan Persik Kediri sepeninggal pelatih Javier Roca.  Terkait PSIS Semarang sendiri, Jan juga menyebut lebih mewaspadai Laskar Mahesa Jenar sebagai tim ketimbang melihat 1-2 sosok pemain di dalam tim.

“Bagi saya sepakbola tetap olahraga kolektif 11 melawan 11 pemain, namun tentu semua tahu seluruh pemain PSIS Semarang sangat baik, ada beberapa pemain seperti Taisei Marukawa atau Wawan Febrianto yang juga bagus permainannya,” tegasnya.

Persik membawa 23 pemain saat laga tandang ke kandang PSIS Semarang.  Nama Arthur Felix yang absen di laga terakhir Macan Putih masuk dalam rombongan yang bertolak Selasa (16/8/2022) siang dari Kediri. Begitu juga dengan Ferinando Pahabol yang di laga terakhir harus bermain dari bangku cadangan juga sudah pulih dan siap bermain kembali.

“Namun semua keputusan ada di tim pelatih, tapi berdasarkan pemeriksaan, Pahabol sudah tidak ada keluhan, baik cedera maupun kebugarannya,” tambahnya.

Sementara itu di lini belakang, Agil Munawar yang sebelumnya sempat disebut akan tampil kembali di laga ini masih menjalani proses pemulihan cedera lutut kanannya. Saat sesi latihan terakhir Selasa pagi, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini terlihat memang harus menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan. Nama kapten tim Persik Kediri Arthur Irawan juga tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Semarang karena masih menjalani pemulihan usai mengalami masalah pada engkel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES