Peristiwa Daerah

Bupati Bandung: Karnaval Kreatif 17 Obati Kerinduan Masyarakat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:58 | 34.91k
Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna bersama Wabup Bandung Sahrul Gunawan, menyaksikan berbagai kreasi dan kreativitas para peserta Karnaval Kreatif 17, di Lapang Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Rabu (17/8/2022). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna bersama Wabup Bandung Sahrul Gunawan, menyaksikan berbagai kreasi dan kreativitas para peserta Karnaval Kreatif 17, di Lapang Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Rabu (17/8/2022). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung H.M Dadang Supriatna bersama Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan Muspida Kabupaten Bandung, menyaksikan berbagai kreasi dan kreativitas para peserta Karnaval Kreatif 17, di Lapang Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Rabu (17/8/2022). 

Riang tawa ceria dan kegembiraan menghiasi raut ekspresi masyarakat Kabupaten Bandung saat menyaksikan Karnaval Kreatif 17. Betapa tidak, setelah bebas dari Pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya seluruh masyarakat Indonesia dapat merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan sukacita. 

Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar Karnaval Kreatif 17, sebagai even dalam memeriahkan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-17 tahun 2022 di Kabupaten Bandung.  

Bupati-Bandung-2.jpg

“Karnaval Kreatif 17 ini adalah kerinduan dan kebanggaan masyarakat, setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-9. Kita bisa bersuka cita merayakan kemerdekaan, namun tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Bupati Bandung di Plaza Upakarti Soreang, Rabu (17/8/2022).

Bupati sangat mengapresiasi karnaval sebagai momen kebangkitan masyarakat, dengan berbagai pertunjukan seni, kebudayaan, potensi serta kearifan lokal masyarakat Kabupaten Bandung.

“Saya ucapkan terimakasih atas animo masyarakat yang sangat tinggi pada perayaan kemerdekaan tahun ini, juga partisipasinya yang sangat luar biasa. Di peringatan kemerdekaan ini, tentunya yang terpenting adalah bagaimana kita menanamkan jiwa nasionalis untuk diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya, didampingi sang istri Hj. Ema Detty Dadang Supriatna.

Bupati-Bandung-3.jpg

Pada kemeriahan Karnaval Kreatif 17, ditampilkan berbagai kreasi seni dan budaya serta potensi, di antaranya arak-arakan mobil hias dari perangkat daerah, Marchingband, Color guard, Angklung buncis dan pencaksilat, Angklung ruang padu, Tari Badawang, Jajangkungan dan Boxer.

Bupati berharap, pada peringatan HUT RI ke-77, masyarakat bisa memahami makna sejarah kemerdekaan. Dengan begitu lanjutnya, masyarakat akan lebih menghargai perjuangan, mengisi kemerdekaan dengan pengabdian serta kebhinekaan.
 
“Semua warga negara ini diharapkan memahami  sejarah kemerdekaan. Laksanakan ideologi Pancasila, implementasikan di kehidupan sehari-hari, saling menguatkan untuk kebangkitan Kabupaten Bandung,” ujar Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES