Peristiwa Daerah

Empat Warga Binaan Lapas Cebongan Sleman Dapat Remisi

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:39 | 27.90k
Bupati Sleman Kustini SP saat menyerahkan SK remisi kepada empat warga binaan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta. (FOTO: Humas Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Kustini SP saat menyerahkan SK remisi kepada empat warga binaan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta. (FOTO: Humas Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Peringatan HUT RI ke-77 menjadi momentum spesial bagi Agus Munaji. Raut wajahnya nampak sumringah. Ya, itu karena warga binaan Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Cebongan Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini telah menerima remisi dari pemerintah selama 4 bulan.

Selain Agus Munaji, tiga warga binaan Lapas Cebongan juga mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman penjara. Mereka adalah Andi Faulur Rozi yang mendapat remisi 1 bulan, Nurudin K mendapat remisi 1 bulan, dan Odit Prdipta mendapat remisi 1 bulan.

Secara simbolis, surat keputusan masa pengurangan hukuman penjara tersebut diserahkan oleh Bupati Sleman Kustini SP kepada 4 warga binaan Lapas Cebongan. Penyerahan dilakukan usai prosesi upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Denggung, Sleman, Yogyaakarta pada 17 Agustus 2022.

Bupati Sleman Kustini SP mengatakan peringatan HUT RI ke-77 menjadi momen penting untuk saling menguatkan, gotong royong untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca pandemi.

Upacara-HUT-RI-di-Sleman.jpg

“Dengan gotong royong tekad yang kuat, maka saya yakin masyarakat Sleman akan pulih dengan cepat. Insyaallah kita akan menjadi semakin kuat di semua sektor kehidupan masyarakat,” kata Kustini saat menjadi inspektur upacara dalam rangka memeringati HUT RI ke-77 di Lapangan Denggung, Sleman, Rabu (17/8/2022).

Kustini mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk menjaga silaturahmi dan keharmonisan. Tujuannya agar terhindar dari upaya-upaya yang memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Marilah kita jadikan Sleman sebagai Rumah Bersama, yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya. Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk senantiasa menjunjung tinggi toleransi, saling menghormati dan menjaga kerukunan hidup masyarakat,” tandas Kustini.

Upacara-HUT-RI-di-Sleman-a.jpg

Selain penyerahan surat remisi untuk warga binaan Lapas Cebongan Sleman, upacara HUT RI ke-77 diikuti sebanyak 600 peserta. Terdiri dari TNI, Polri, ASN, siswa-siswi sekolah di Kabupaten Sleman, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sleman. Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Komandan Koramil 05/Sleman, Kapten Arm Wahyu Kuncoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES