Peristiwa Daerah

Membanggakan! Siswi Banyuwangi Jadi Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera di Istana

Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:30 | 56.43k
Ayumi Putri Sasaki, siswi asal Banyuwangi menjadi paskibraka pembawa baki upacara penurunan bendera di Istana Negara, Jakarta. (Foto: BMI Setpres)
Ayumi Putri Sasaki, siswi asal Banyuwangi menjadi paskibraka pembawa baki upacara penurunan bendera di Istana Negara, Jakarta. (Foto: BMI Setpres)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Banyuwangi panen prestasi. Putera-puteri kebanggan Banyuwangi warnai upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Negara. Tak hanya penyanyi cilik Farel Prayoga yang menjadi bintang, ada juga Ayumi Putri Sasaki yang didaulat menjadi pembawa baki dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di depan Presiden Joko Widodo.

Hal ini membuat bangga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Putera-puteri Banyuwangi menorehkan prestasi di tingkat nasional. 

"Bangga dan haru, Ayumi dan Farel bisa tampil istana dengan prestasinya masing-masing yang sangat membanggakan. Selamat untuk Farel dan Ayumi," ujar Bupati Ipuk.

Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara sebelumnya bertemu dengan Bupati Ipuk, di Pendopo Sabha Swagata, 30 Juni 2022 lalu sebelum terbang ke Jakarta untuk mengikuti diklat sebagai Paskibraka nasional. Ayumi saat itu ditemani ibundanya bertemu Bupati Ipuk untuk pamitan memohon doa restu agar tugasnya berjalan dengan lancar.

Ayumi-Putri-Sasaki-a.jpg

Pertemuan itu juga sebagai bentuk dukungan serta support Pemkab Banyuwangi kepada Ayumi yang akan bertugas sebagai Paskibraka Nasional pada HUT ke-77 RI di Istana Negara.

"Prestasi Ayumi menjadi kebanggaan Banyuwangi. Dia berhasil membawa nama baik Provinsi Jatim bahkan Kabupaten Banyuwangi di kancah nasional sebagai pembawa baki penurunan bendera merah putih," ungkapnya.

Kemudian Ipuk juga memberikan dukungannya kepada Ayumi sebagai calon paskibraka nasional dan bisa menjadi contoh bagi banyak pelajar di Banyuwangi agar terus mencetak prestasinya.

"Semangat untuk Ayumi, terima kasih telah membawa nama baik Banyuwangi. Terima kasih telah melaksanakan tugas dengan baik," tambahnya.

Sebelumnya pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara, suasana semarak terjadi saat kehadiran Farel Prayoga, bocah kelas 6 SDN 1 Kepundungan, Banyuwangi. Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' sampai bikin Iriana Joko Widodo goyang.

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022), Farel awalnya datang ke depan panggung utama, tempat Jokowi duduk. Dia juga melambaikan tangan kepada para undangan.

Presiden-RI-Jokowi-a.jpg

Farel langsung berdendang dengan lagu 'Ojo Dibandingke'. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama Jokowi.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel.

Jokowi sontak tertawa mendengar nyanyian tersebut. Undangan pun riuh bertepuk tangan. Iriana yang berada di samping Jokowi juga bertepuk tangan.

Para undangan termasuk para menteri ikut goyang saat mendengar suara Farel. Bahkan Iriana Jokowi yang awalnya duduk langsung berdiri untuk ikut bergoyang.

Setelah nyanyian itu selesai, Farel mendapatkan sambutan meriah. Bahkan undangan upacara peringatan HUT ke-77 RI pun meminta Farel untuk bernyanyi sekali lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES