Peristiwa Daerah

Upacara HUT ke-77 RI, Grand Mercure Malang Mirama Suarakan Bhineka Tunggal Ika

Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:18 | 62.72k
Karyawan dan staff Grand Mercure Malang Mirama. (foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)
Karyawan dan staff Grand Mercure Malang Mirama. (foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rayakan kemerdekaan hari ini Rabu (17/08/2022) sangat penuh warna dengan berbagai hal yang sangat luar hiasa. Seluruh instansi dan industri pariwisata rayakan hari ini dengan beragam perbedaan salah satunya Hotel Grand Mercure Malang Mirama.

Grand Mercure Malang Mirama laksanakan upacara bendsera pagi pukul 07.00 WIB di lapangan depan hotel. Diungkap Sugito Adhi sebagai General Manager jika hal ini merupakan ekspresi rasa senang dan mendefinisikan arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Sesuai dengan tagline yang diusung di Indonesia yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat Grand Mercure Malang Mirama memiliki harapan agar sektor industri pariwisata bisa memulihkan keadaannya kembali setelah vakum usai pandemi. 

Tidak hanya itu, seluruh karyawan dan staff Grand Mercure Malang Mirama mengenakan baju adat. Adapun adat tersebut ada yang dari Bali, Banyuangi, hingga Papua. Sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia yang beragam, Grand Mercure Malang Mirama sangat mewakili semboyan Bhineka Tunggal Ika. Mengingat Indonesia memiliki beragam budaya yang bisa hidup bersama dengan toleransi dan persatuan.

Grand-Mercure-Malang-Mirama.jpgMomen upacara mengenakan pakaian adat di Grand Mercure Malang Mirama. (foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

"Selain itu agenda sebelum ini ada lomba-lomba yang mana pemenangnya diumumkan hari ini. Lombanya ada makan kerupuk, ngisi air, tarik tambang dan masih banyak 15 lomba lainnya," Kata Sugito Adhi. 

Tak kalah menarik, momen yang juga mengesankan yakni pelepasan 500 ekor burung merpati yang menandakan bentuk kemerdekaan yang sesungguhnya. Dipimpin oleh Sugito Adhi selaku general manager Hotel Grand Mercure Malang bersama melepaskan merpati tersebut berharap kedepan Indonesia akan selalu merdeka dan akan pulih lebih cepat sehingga akan bangkit lebih kuat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES