Peristiwa Daerah

Kombes Pol Budi Hermanto Dikukuhkan sebagai Bapak Disabilitas Kota Malang

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:21 | 46.58k
Pengukuhan Kombes Pol Budi Hermanto sebagai Bapak Disabilitas Kota Malang oleh komunitas disabilitas di lobi Mapolresta Malang Kota, Rabu (17/8/2022). (Foto: Dok. Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Pengukuhan Kombes Pol Budi Hermanto sebagai Bapak Disabilitas Kota Malang oleh komunitas disabilitas di lobi Mapolresta Malang Kota, Rabu (17/8/2022). (Foto: Dok. Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto dikukuhkan sebagai Bapak Disabilitas Kota Malang. Pengukuhan itu diberikan sebagai apresiasi atas kepedulian Buher, sapaannya, terhadap para penyandang disabilitas. 

Pengukuhan dikemas dengan konsep kejutan oleh Komunitas Disabilitas Kota Malang di lobi Mapolresta Malang Kota, Rabu (17/8/2022).

Sekretaris Difabel Creative Community (DC2) Kota Malang, Dwi Lindawati mengatakan, pengukuhan itu didasarkan pada kiprah dan peran Kapolresta Malang Kota selama ini yang senantiasa memperhatikan dan memfasilitasi para disabilitas di Kota Malang.

"Kami melihat Kombes Pol Budi Hermanto ini sering membantu teman-teman disabilitas. Jadi kebutuhan, keluhan ataupun kesulitan dari teman-teman, langsung secara cepat dibantu dan direspon oleh beliau," ujar Lindawati, Rabu (17/8/2022).

Berpijak dari kepedulian tersebut, komunitas disabilitas Kota Malang memberi apresiasi kepada Kombes Pol Budi Hermanto atas jasa-jasanya dalam membantu para disabilitas.

"Momen HUT ke-77 RI ini kami mengapresiasi serta menobatkan Kombes Pol Budi Hermanto sebagai Bapak Disabilitas Kota Malang," ungkapnya.

Lindawati berharap langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kombes Pol Budi Hermanto dapat ditiru serta diterapkan di instansi-instansi lain tak terkecuali di luar Kota Malang.

"Seperti halnya Bapak Kombes Pol Budi Hermanto ini memberi kesempatan kerja teman-teman disabilitas tanpa melihat dari sisi pendidikan. Tetapi justru dari skill dan kemampuan yang mereka miliki di rangkul oleh beliau," katanya.

Sementara itu,  Kombes Pol Budi Hermanto menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan pengukuhan yang telah diberikan oleh Komunitas Disabilitas Kota Malang.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi dari rekan-rekan disabilitas. Apa yang telah saya lakukan ini bukan karena berlandaskan kasihan, tapi memang saudara-saudara disabilitas ini memiliki potensi yang mumpuni," ujarnya.

Buher juga menambahkan, pihaknya telah membuat program Makota Sigap. Dimana program gerakan donasi itu tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat, akan tetapi juga para penyandang disabilitas.

Berbagai donasi bisa disalurkan. Tak hanya berbentuk uang, akan tetapi bisa barang yang dibutuhkan seperti kursi roda.

"Seperti tadi ada yang selama 30 tahun tidak pernah keluar rumah. Dengan adanya bantuan kursi roda dari Makota Sigap, saat ini ia bisa melihat dunia luar. Kami ingin hal-hal seperti ini bisa menjadi contoh instansi lain untuk bisa lebih peduli dan menghargai mereka," ujar Kombes Pol Budi Hermanto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES