Peristiwa Daerah

Pengurus dan Kader NasDem Jatim Ziarah ke Makam Bung Karno

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:37 | 28.56k
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadidan pengurus harian DPW saat ziarah di Makam Bung Karno, Rabu (17/8/2022). (FOTO: Dok. NasDem Jatim)
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadidan pengurus harian DPW saat ziarah di Makam Bung Karno, Rabu (17/8/2022). (FOTO: Dok. NasDem Jatim)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Pengurus dan kader Partai NasDem di Jawa Timur memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia dengan menggelar ziarah ke makam Bung Karno di Blitar.

Ziarah ke makam Presiden ke 1 Republik Indonesia itu dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi,  dan pengurus harian DPW. Serta dihadiri pengurus dan Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dari dapil VI (Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Tulungagung), Rabu (17/8/2022).

"Kami berziarah dan mendoakan kepada Sang Proklamator Bung Karno," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi.

Perempuan energik yang biasa disapa Kakak Jess ini mengatakan, Partai NasDem yang menumbuhkan kembali politik kebangsaan, politik yang mengarusutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok politik, seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Seperti yang disampaikan Ketua Umum Pak Surya Paloh bahwa, pesan pendiri bangsa ini, Republik Indonesia adalah negara untuk semua, bukan negara untuk satu orang atau satu golongan, tetapi semua untuk semua," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Blitar Ferry Y Panese menambahkan, bersamaan dengan Dirgahayu ke 77 Republik Indonesia, bersama-sama bangkit dari pandemi Covid 19.

"Kegiatan ziarah ini kami mendoakan para pahlawan dan proklamator Bung Karno," kata Ferry.

"Kegiatan ziarah ini, secara internal kami berharap, kakak-kakak dari NasDem secara keseluruhan lebih bersemangat untuk menghadapi 2024," jelasnya di sela ziarah ke Makam Bung Karno

Pesta Rakyat ala Partai NasDem 

Usai ziarah ke makam sang Proklamator Bung Karno, Rombongan Partai NasDem Jawa Timur menghadiri pesta rakyat yang digelar di kantor DPD Partai NasDem Kota Blitar.

Terlihat keseruan di acara pesta rakyat tersebut. Kaum pria dewasa berkelompok mengikuti panjat pinang. Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi berbaur bersama warga, tertawa melihat antusiasme peserta panjat pinang.

NasDem-Jatim-2.jpgKeseruan pesta rakyat Partai NasDem saat Kaum pria dewasa berkelompok mengikuti panjat pinang. Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi berbaur bersama warga, tertawa melihat antusiasme peserta panjat pinang, Rabu (17/8/2022).

Ada peserta yang berhasil menggapai puncak pinang untuk menyentuh bendera merah putih dan bendera Partai NasDem. Tapi ada juga kelompok peserta yang gagal, karena terkendala licinya pohon pinang yang dilumuri oli dan lemak.

"Di momen HUT ke 77 Republik Indonesia, kami dari Partai NasDem ingin berbagi kebahagiaan bersama warga, dengan menggelar pesta rakyat," ujar Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Suhandoyo di Blitar.

Beragam perlombaan di pesta rakyat yang digelar Partai NasDem. Diantaranya, panjat pinang, makan kerupuk hingga lomba mewarnai.

Hadiah sudah disiapkan oleh panitia DPD Partai NasDem Kota Blitar. Melihat antusiasme peserta dan warga yang terhibur,  para calon legislatif (caleg) dan semua pengurus  bergotong royong mengeluarkan uang pribadinya untuk tambahan hadiah di acara lomba panjat pinang.

Jutaan rupiah yang sudah terkumpul dari pengurus dan kader NasDem menjadi tambahan hadiah bagi peserta panjat pinang yang berhasil  mencapai puncak dengan hanya 3 orang setiap kelompoknya.

"Pesta Rakyat ini tidak hanya digelar di DPD Partai NasDem Kota Blitar. Tapi juga digelar di berbagai DPD kabupaten dan kota di Jawa Timur," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES