Peristiwa Daerah

HUT ke-77 RI, Empat Pemanjat Tebing Kibarkan Bendera Raksasa di Lembah Kera

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:25 | 58.69k
Bendera raksasa dikibarkan di Lembah Kera oleh empat Pemanjat Tebing. (Foto: IPTM)
Bendera raksasa dikibarkan di Lembah Kera oleh empat Pemanjat Tebing. (Foto: IPTM)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bendera raksasa dikibarkan oleh empat pemanjat tebing di Lembah Kera, Desa Gampingan, Pagak, Kabupaten Malang, Rabu, (17/8/2022).  Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-77 RI.

Bendera raksasa yang dikabarkan berukuran 9x14 meter. Empat pemanjat tebing yang mengibarkan bendera ini menggunakan alat keamanan panjat tebing lengkap. Selain itu dilakukan dengan penuh kehati-hatian.

Keempat pemanjat yang melakukan pengibaran bendera raksasa tersebut tergabung dalam Ikatan Pemanjat Tebing Malang Raya atau IPTM.

Ketua IPTM, Heru Colok menjelaskan mengenai kegiatan pengibaran bendera raksasa yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI.

"Keempat pemanjat tebing yang melakukan tugasnya masih muda dan ada yang duduk di bangku SMP," ujar Heru kepada awak media.

Bendera-raksasa-Lembah-Kera-2.jpgSuasana Lembah Kera tempat berkibarnya bendera raksasa dalam rangka HUT ke 77 RI. (Foto: IPTM)

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum mengibarkan bendera, peserta yang mengikuti kegiatan itu terlebih dulu menggelar upacara peringatan HUT RI.

Pengibaran bendera raksasa di atas tebing, kata dia, sebagai bentuk semangat nasionalisme dan bentuk kecintaan para pecinta alam kepada bangsa Indonesia. 

Dia menyebutkan, bendera raksasa dikibarkan di atas ketinggian 50 meter. "Lembah Kera ini merupakan tempat yang biasa kami gunakan untuk latihan," ungkapnya.

Dia mengatakan, tidak hanya saat HUT ke-77 RI ini saja dikibarkan bendera raksasa di Lembah Kera. Melainkan rutin dilakukan tiap HUT RI kecuali dua tahun lalu karena masih pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES