Peristiwa Daerah

Melihat Pengibaran Bendera Merah Putih di Tengah Laut Gresik

Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:01 | 37.37k
Prosesi pengibaran bendera di tengah laut (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Prosesi pengibaran bendera di tengah laut (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dalam rangka HUT ke-77 RI, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut atau Lantamal V Surabaya melakukan pengibaran bendera di tengah laut Desa Dalegan Kecamatan Panceng, Gresik

Aksi itu pun menarik perhatian pengunjung wisata Pantai Dalegan. Sejak pagi, mereka memadati bibir pantai untuk melihat prosesi pengibaran bendera unik tersebut.

Pengibaran bendera ini salah satu lokasi dari 77 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini pun memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan mengatakan pengibaran bendera di tengah laut ini serentak dilakukan oleh TNI AL di sejumlah wilayah.

"Ini dilaksanakan dalam rangka kejayaan maritim di Indonesia, di Gresik ini merupakan titik ke 62 dari 77 titik yang digelar pengibaran bendera," katanya, Rabu (17/8/2022).

Pengibaran-Bendera-2.jpgSejumlah peserta kegiatan pengibaran bendera merah putih di tengah laut kedalaman 10 meter (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

Joni menambahkan, pengibaran bendera ini dilakukan di kedalaman kurang lebih 10 meter. Dengan susunan inspektur upacara, komandan upacara, pengibar bendera dan peserta upacara. 

Kemudian pengucapan Dirgahayu RI dari bawah laut dengan tema yang diusung 'Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat'. 

"Total ada 800an lebih penyelam di seluruh indonesia melaksanakan pengibaran bendera di bawah laut," ujarnya.

Hadir dalam pengibaran bendera merah putih di tengah laut Gresik diikuti oleh Polairud Polda Jatim, Klub Selam dan sejumlah komunitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES