Politik

Kaitkan Lomba Bakiak Seperti Pemilu 2024, Hasto Kristiyanto: Peserta Tak Boleh Curi Start

Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:13 | 26.71k
Lomba Bakiak dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI di Sekolah PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Lomba Bakiak dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI di Sekolah PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didaulat menjadi wasit dan melepas lomba bakiak berkelompok. Sambil bercanda dia mengaitkannya dengan konstestasi Pemilu 2024. 

"Ibarat Pemilu 2024, tidak boleh curi start," ucap Hasto sebelum melepas lomba dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Ada satu kelompok yang terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan perlombaan. Atas hal itu, Hasto berkata," Ada yang terlalu bersemangat. Harus sadar diri. Yang jatuh tadi karena merasa lebih besar pasak daripada tiang dan terlalu bersemangat, tidak ada direction pimpinan serta tidak kompak,” canda Hasto.

Bukan hanya jadi wasit, Hasto bersama sejumlah Pimpinan DPP Perjuangan ikut perlombaan makan kerupuk, antara lain Djarot Saiful Hidayat, Sri Rahayu, Eriko Sotarduga, Rudianto Tjen, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, I Made Urip, dan Sadarestuwati.

Sebelum berlomba, Eriko secara demonstratif meminta dukungan dari organisasi kepemudaan yang berada dibawah naungannya. Hasto dan elit PDI Perjuangan tersebut, berlomba menghabiskan kerupuk meski menghadapi kesulitan karena kerupuk yang terus berubah arah.

Eriko tampil sebagai juara pertama makan lomba kerupuk. Hasto tak bisa menghabiskan kerupuknya. Sementara Sadarestuwati dan Rudianto Tjen tetap fokus berusaha memakan kerupuk. Meski peserta lomba lain sudah berhenti.

"Perlombaan yang luar biasa. Pak Eriko juara," kata Hasto mengumumkan hasil lomba itu. Eriko bercanda menyebut tak salah dirinya ditunjuk sebagai ketua DPP PDI Perjuangan bidang pemuda dan olah raga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES