Peristiwa Daerah

Puput Putri, Satu-satunya Pelajar Majalengka yang Melenggang Jadi Paskibraka Jabar

Rabu, 17 Agustus 2022 - 10:14 | 148.33k
Pelajar Majalengka, Puput Putri yang melenggang ke Jawa Barat. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Pelajar Majalengka, Puput Putri yang melenggang ke Jawa Barat. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Puput Putri, satu-satunya pelajar asal Kabupaten Majalengka yang lolos seleksi Paskibraka tingkat provinsi Jawa Barat, nyatanya bukan berasal dari keluarga kaya. 

Orangtua Puput ‎hanya buruh tani, yang kesehariannya mengantungkan job dari para tetangga atau saudara yang tinggal dekat rumahnya. 

Pelajar asal Kabupaten Majalengka ini tinggal bersama orangtuanya ‎di Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Siswi kelas XI SMKN 1 Majalengka berusia 15 tahun itu,kini tengah fokus di Bandung. Misinya adalah melaksanakan tugas sebagai anggota paskibra untuk menjalankan proses upacara bendera dalam memperingati HUT ke-77 RI.

"Sejak 4 Agustus telah berada di Bandung. Hari Minggu telah dikukuhkan oleh pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjadi petugas paskibra," ujar kakak ipar Puput, Dani Romdani, Rabu (17/8/2022). 

Dani menambahkan, sejak SD, Puput memang sudah sering berlatih Paskibraka. Dia sepertinya sangat senang menjalani proses latihan tersebut.  "Kebetulan saya terkadang mengantarkannya untuk berlatih," ungkapnya. 

Dani menambahkan, keinginan Puput Putri yang ingin menjadi bagian dalam Pakibraka, kini mulai tercapai.  "Itu semua berkat dukungan keluarga dan sanak saudara lainnya," ucapnya.

Ayah dari Puput, Misja (56) mengatakan, pihaknya mendukung penuh dan terus memotivasi anaknya mengejar cita-cita dan keinginannya. Misja mengakui bahwa dirinya hanya kerja sebagai buruh tani itu, yang dapat uangnya cukup memprihatinkan. 

"Kami sebagai orangtuanya, sangat mendukung. Kami hanya bisa bantu dengan doa saja. Saya hanya seorang kuli jebor jadi suka mencari ke sana ke sini untuk memenuhi kebutuhan anak agar bisa sukses," ujarnya. 

Misja menambahkan, ia pun sangat berharap kepada Puput agarsukses menjalankan tugasnya sebagai anggota Paskibraka Provinsi Jawa Barat pada 17 Agustus 2022 hari ini.

"Sebagai orangtuanya, saya berharap Puput bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Misja yang mengaku bangga putrinya menjadi satu-satunya wakil Majalengka di Paskibra Provinsi Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES