Wisata

Berkemah Sambil Memancing di Pineus Tilu Bandung

Rabu, 17 Agustus 2022 - 07:25 | 598.41k
Wisata Pineus Tilu, berkemah sambil memancing. (Foto: Gmaps/Karnosim Karnosim)
Wisata Pineus Tilu, berkemah sambil memancing. (Foto: Gmaps/Karnosim Karnosim)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPineus Tilu merupakan camping ground di Bandung dengan pemandalangan alami pinggiran sungai. Suara gemericik serta jernihnya air sungai akan membuat pengalaman berkemah anda lebih menawan dari yang anda bayangkan.

Terletak di wilayah Pulosari, Pengalengan, Bandung, Jawa Barat berkemah di Pineus Tilu anda tak lagi perlu repot membawa peralatan kemah anda sendiri. Tempat ini menyediakan keperuan anda berkemah mulai tenda hingga tikar serta lampu untuk penerangan.

Tenda yang disediakan pengelola muat 4 hingga 6 orang. Namun tidak ada salahnya jika anda memiliki perlengkapan tambahan sendiri seperti selimut tebal misalnya. Karena meamng saat malam tiba udara disekitar perkemahan bisa menjadi jauh lebih dingin dari perkiraan.

Untuk bisa menikmati pengalaman berkemah di Pineus Tilu anda perlu merogoh kocok sekitar Rp 650 K pada hari biasa (Minggu-Kamis) dan Rp 850 K pada akhir pekan (Jumat-Sabtu). Pastikan anda melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berangkat karena pada hari-hari tertentu tempat ini biasanya sudah terpesan habis.

Pineus-Tilu-2.jpgDi tempat ini wisatawan akan merasakan sensasi berkemah ditemani suara air yang mengalir. (Foto: Gmaps/RASA Journey)

Selain aliran sungai yang jernih, lebatnya hutan pinus juga menjadi salah satu daya tarik Pineus Tilu. Anda juga bisa menyususri sekitar area perkemahan yang di pagari oleh hijaunya kebun teh yang luas. Hal ini tentunya akan menjadi pemandangan istimewa sambil menghirup udara segar di pagi hari.

Anda juga bisa menyusuri sungai dengan rafting melalui paket yang disediakan pengelola. Aliran sungai yang cukup bersahabat dengan beberapa jeram kecil akan menjadi pengalaman tak terlupakan sambil berkemah.

Tak lupa, jika anda hobi memncing, anda boleh memmbawa peralatan pancing sendiri dan menggelar peralatan tersebut langsung di depan tenda anda. Sungai di depan tenda anda memiliki ikan yang cukup banyak meskipun kecil.

Puas memancing, anda bisa membakar hasil tangkapan anda tepat di depan tenda. Pineus Tilu Bandung juga menyediakan fasilitas umum yang memadai mulai toilet dengan air panas, mushola, colokan listrik, area parkir yang luas dan beberapa lainnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES