Ekonomi

Wujudkan Industri Indonesia 4.0 di Correctio, PT Jababeka Infrastruktur Jalin Kerja Sama dengan Telkomsel

Senin, 15 Agustus 2022 - 22:42 | 41.12k
Managing Director PT Jababeka Infrastruktur, Agung Wicaksono usai MoU dengan Telkomsel. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Managing Director PT Jababeka Infrastruktur, Agung Wicaksono usai MoU dengan Telkomsel. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul khususnya di bidang teknologi, informasi dan Indonesia 4.0, PT Jababeka Infrastruktur kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Telkomsel.

Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), BISA AI dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio, kini PT Jababeka infrastruktur menjalin kerjasama dengan Telkomsel Enterprise untuk mendorong akselerasi transformasi industri 4.0.

Managing Director PT Jababeka Infrastruktur, Agung Wicaksono mengatakan, dengan bersinergi bersama Telkomsel, Jababeka berkomitmen untuk membangun ekosistem teknologi berkelanjutan.

“Dan mampu menjadi solusi atas seluruh kebutuhan industri dan Startup di kawasan Jababeka,” kata Agung usai melakukan penandatanganan MoU dengan Telkomsel Enterprise di Menara Batavia Jakarta, Senin (15/8/2022).

Agung menerangkan, melalui kerja sama ini, Telkomsel Enterprise hadir sebagai penyedia layanan solusi manufaktur cerdas bagi industri di kawasan Correctio. Layanan yang disediakan oleh Telkomsel yaitu Enterprise Product dan Smart Manufacturing Solutions.

Jababeka-Infrastruktur.jpgPT Jababeka Infrastruktur (kiri) bersama Telkomsel Enterprise (kanan) melakukan penandatanganan MoU. (FOTO: Rifky/TIMES Indonesia)

“Sebelumnya, Jababeka juga telah menjalin kerja sama dengan Telkomsel dalam menciptakan pengalaman 5G terbaik di kawasan,“ terangnya.

Agung bersama seluruh pemangku kepentingan berharap, layanan ini dapat mendorong penguatan ekosistem smart city dengan layanan berbasis teknologi masa depan untuk diterapkan di berbagai sektor.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Enterprise Product Management, Hanang Setiohargo mengungkapkan, sebagai mitra penyedia teknologi dan pengembangan jaringan, Telkomsel membuka peluang lebih luas dengan berkolaborasi dan menjadi katalisator bagi industri dan startup di kawasan Jababeka.

“Melalui inovasi pemanfaatan teknologi digital dan penyediaan ragam solusi pengelolaan manufaktur modern terdepan, kami yakin kerja sama yang terjalin dapat mendorong implementasi solusi teknologi masa depan untuk mengakselerasi transformasi digital lintas sektor, melesat dengan digital mencapai industry 4.0,“ tandas Hanang terkait kerja sama PT Jababeka Infrastruktur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES